ADVERTISEMENT
Kemendagri

Ibu Negara dan Anggota OASE KIM Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 di Medan

75
×

Ibu Negara dan Anggota OASE KIM Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 di Medan

Sebarkan artikel ini
Ibu Negara dan Anggota OASE KIM Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 di Medan
Ibu Negara dan Anggota OASE KIM Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-51 di Medan. (f/puspen kemendagri)

Mjnews.id – Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wapres Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri peringatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tahun 2023.

Peringatan tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (16/5/2023).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kegiatan ini digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Sumatera Utara dan TP PKK Kota Medan yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga  BPSDM Kemendagri Gelar Diklat Perbendaharaan Keuangan Daerah

Kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan ini dibuka Iriana didampingi Ibu Wury, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, serta dihadiri seluruh Ketua TP PKK tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia dan organisasi wanita juga istri Forkopimda Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara TP PKK Pusat dengan Badan Pangan Nasional (Rumah Pangan Bebas Stunting), dan TP PKK Pusat dengan PT Nestle. Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, Kepala Badan Pangan Nasional, serta pihak PT Nestle.

Baca Juga  Stabilitas Politik dan Keamanan Kunci Suksesnya Program Pembangunan Papua

Kemudian dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan bincang singkat dengan kader inspiratif PKK yang berjasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup dan pertanian. Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin yang didampingi Sekretaris OASE-KIM Siti Faridah Pratikno.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai penampilan hiburan persembahan kader TP PKK Kota Medan.

(rel)