BlitarJawa Timur

Desa Serang Kabupaten Blitar Luncurkan Program Satu RT Satu Sarjana

125
×

Desa Serang Kabupaten Blitar Luncurkan Program Satu RT Satu Sarjana

Sebarkan artikel ini
Desa Serang Kabupaten Blitar Luncurkan Program Satu RT Satu Sarjana
Desa Serang Kabupaten Blitar Luncurkan Program Satu RT Satu Sarjana. (f/ist)

Mjnews.id – Pemerintah Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023, telah menetapkan program yang sangat penting bagi pengembangan desa mereka. Program ini adalah “Satu RT Satu Sarjana,” yang diberikan prioritas tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah ini.

Dwi Handoko Pawiro, yang menjabat sebagai Kepala Desa Serang, dengan antusias menjelaskan komitmen kuat mereka untuk tahun anggaran 2023 ini. Program “Satu RT Satu Sarjana” adalah fokus utama mereka. Konsep program ini adalah memberikan kesempatan kepada siswa dari tingkat SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan tinggi, dengan dukungan pembiayaan yang disediakan oleh Pemerintah Desa Serang.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Lebih lanjut, Handoko menjelaskan bahwa proses awal program ini melibatkan seleksi ketat terhadap siswa yang tidak hanya memiliki tekad kuat untuk meraih pendidikan tinggi, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari orang tua dan keluarga mereka yang mungkin kurang mampu secara finansial. Saat ini, dengan dukungan dari Pemerintah Desa Serang, sudah ada 9 warga desa mereka yang mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi ke berbagai kota, termasuk Blitar, Malang, dan Bandung.

Visi dari Handoko adalah melihat program ini tidak hanya sebagai jalan bagi individu untuk meraih mimpi mereka, tetapi juga sebagai salah satu langkah penting dalam memperkaya Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Serang. Dengan peningkatan pendidikan ini, dia berharap desanya akan menjadi lebih kuat, lebih maju, dan lebih siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Program “Satu RT Satu Sarjana” bukan hanya sebuah inisiatif pendidikan, melainkan juga sebuah upaya yang mendalam untuk membangun fondasi yang lebih kokoh bagi masa depan Desa Serang. Semoga langkah-langkah ini akan membantu mewujudkan impian para siswa dan merangsang perkembangan positif dalam komunitas mereka. (Bud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT