BlitarJawa Timur

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Bupati tentang Penjelasan Nota Keuangan Ranperda P-APBD 2023

132
×

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Bupati tentang Penjelasan Nota Keuangan Ranperda P-APBD 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20230905 WA0054

Mjnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar gelar paripurna di Graha Paripurna DPRD pada tanggal 5 September 2023. Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Muhammad Rifa’i, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Mujib dan Susi Narulita. Hadir pula dalam rapat tersebut Bupati Blitar Rini Syarifah, Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa anggota DPRD.

Agenda utama rapat paripurna kali ini adalah Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar mengenai Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blitar tahun 2023. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari surat yang diterima DPRD Kabupaten Blitar dari Bupati pada tanggal 1 September 2023, yang berisi penjelasan mengenai perubahan APBD, Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2023, dan Ranperkada Perubahan Penjabaran tahun anggaran 2023.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Wakil Ketua DPRD Muhammad Rifa’i mengatakan, Rapat paripurna kali merupakan tindaklanjut surat dari Bupati nomor R/900/398/409/2023 tanggal 01 September 2023 perihal Penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD, Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2023 dan Ranperkada Perubahan Penjabaran tahun anggaran 2023.

“Menindaklanjuti hal itu dan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah, DPRD Kabupaten Blitar melaksanakan Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar terhadap Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2023.” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah berharap bahwa pembahasan mengenai Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat berjalan dengan lancar dan didasari oleh semangat untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota Dewan atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, serta berharap kerjasama tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Bupati Rini Syarifah juga mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Blitar untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif, terutama menjelang Pemilihan Umum 2024. Ia berharap agar pesta demokrasi nantinya dapat berlangsung dengan tertib, sukses, dan lancar.

Melalui rapat paripurna ini, terlihat upaya serius pemerintah daerah dalam mengelola anggaran dan menginformasikan perubahan-perubahan yang akan dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar. (Bud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT