Bola

Osvaldo Haay dan Braif Fatari Segera Bergabung ke TC Timnas Indonesia

60
×

Osvaldo Haay dan Braif Fatari Segera Bergabung ke TC Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Osvaldo Haay
Osvaldo Haay.

MJNews.id – Osvaldo Haay dan Braif Fatari segera bergabung ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia. Kedua pemain itu diklaim sudah berangkat dari Papua ke Jakarta.

Osvaldo dan Braif adalah dua dari enam pemain yang berhalangan hadir untuk memenuhi TC Timnas Indonesia yang digelar sejak Selasa (9/2/2021). Tak diketahui alasan keduanya terlambat datang ke latihan.

“Braif Fatari dan Osvaldo Haay sudah mendapatkan tiket penerbangan. Rencananya mereka sampai hari ini dari Papua,” kata Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada wartawan.

“Saya tidak tahu pasti alasan kenapa mereka berdua telat. Coach Shin Tae Yong mungkin lebih tahu, jadi mungkin head coach saja ya yang jawab,” ujar Nova.

Ada empat pemain lainnya yang berhalangan yakni Firza Andika, Saddam Emiruddin, Dodi Alexvan Jin, dan Tegar Infantrie. Cuma Dodi yang beralasan masih pemulihan cedera.

Sementara Firza, Saddam, dan Tegar sudah memastikan diri tak bisa hadir karena berbarengan dengan seleksi masuk TNI AU. Pemain Barito Putera Kahar Kalu Muzakkar dipanggil untuk menggantikan Saddam.

“Kalau Dodi dan Tegar tidak bisa hadir karena Dodi masih pemulihan dan Tegar melakukan tes AU,” ucap Nova seperti dilansir detikSport.

Adapun Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 36 pemain ke TC Timnas Indonesia. Meski berlabel Timnas Indonesia SEA Games, kenyataannya ada 14 pemain senior di atas 22 tahun yang dipanggil.

Padahal sepak bola SEA Games punya aturan cuma mengizinkan dua pemain di atas usia 22 tahun sejak edisi 2017. Sementara PSSI beralasan belum ada keputusan resmi soal pembatasan usia di SEA Games 2021.

(*/dtc)

Kami Hadir di Google News