Bola

Kalahkan Denmark 2-1, Inggris Tantang Italia di Final EURO 2020

86
×

Kalahkan Denmark 2-1, Inggris Tantang Italia di Final EURO 2020

Sebarkan artikel ini
Inggris ke final euro 2020
Harry Keane merayakan gol ke gawang Denmark.

MJNews.ID – Laga sengit Inggris vs Denmark berhasil dimenangkan oleh Harry Kane dkk dengan skor 2-1 di babak pertambahan waktu pada semifinal EURO 2020 yang digelar di Wembley Stadium, London, Kamis 8 Juli 2021 dini hari WIB.
Gol Kemenangan Inggris tercipta melalui gol bunuh diri Simon Kjaer (39) dan gol Harry Keane (104) sementara gol tunggal Denmark diciptakan oleh Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.
Berkat hasil ini, Inggris berhak melaju ke final EURO 2020 dan akan berhadapan dengan Italia pada 13 Juli 2021 mendatang di Wembley Stadium, London.
Pertandingan Extra Time dimulai, Harry Kane dkk kembali tampil dominan dengan menguasai sepertiga lapangan.
Tiga menit berjalan, Harry Kane hampir saja menciptakan gol keunggulan The Three Lions. Kane berhasil menggiring bola ke sebelah kanan kotak penalti dan melesatkan tembakan ke sudut jauh, akan tetapi Schmeichel masih mampu menepisnya.
Menit ke-95, Gareth Southgate menarik keluar Mason Mount dan Rice dan memasukkan Jordan Henderson dan Phil Foden.
Menit ke-98, peluang emas skuad Gareth Southgate tercipta, Sterling menerima umpan dari Grealish dan menggiring ketengah garis penalti dan melesatkan tembakan, namun masih melambung tinggi.
Petaka datang bagi tim Denmark di menit ke- 102, Joakim Maehle menjatuhkan Sterling di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk kotak putih.
Harry Kane yang maju sebagai eksekutor langsung melesatkan tembakan, sejatinya Schmeichel  mampu menepis tembakan tersebut, namun bola rebound berhasil disambar Kane dan gol. The Three Lions unggul 2-1.
Skor 2-1 bertahan hingga satu kali lima belas menit berakhir
Pertandingan kembali dimulai, Denmark lebih sering membangun serangan. Kjaer dkk terus mencari peluang gol untuk menyamakan kedudukan.
Menit ke-116, peluang Denmark tercipta. Braithwaite melesatkan tendangan keras ke sisi kiri gawang,  akan tetapi Pickford masih mampu menepisnya.
Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 menjadi hasil pertandingan Inggris vs Denmark.
Akhirnya The Three Lions berhasil melaju ke final setelah menunggu lebih dari setengah abad. Mereka akan menghadapi Italia yang sebelumnya lolos setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti.
(***)

Kami Hadir di Google News