Bola

Ichtio Ni’matul Akbar Siap Comeback ke Klub Tanah Kelahiran

69
×

Ichtio Ni’matul Akbar Siap Comeback ke Klub Tanah Kelahiran

Sebarkan artikel ini
ichtio ni%2527matul akbar
Ichtio Ni’matul Akbar.

mjnews.id – Nama pesepakbola Ichtio Ni’matul Akbar menyatakan siap comeback (kembali) membela klub Ranah Minang. Pemain yang berposisi sebagai striker itu, kini berdinas di Polda Jawa Tengah.

Tio -begitu dia disapa- telah banyak membela klub Liga Indonesia. Pesepakbola dengan pangkat Brigadir Polisi itu telah banyak membela klub-klub Liga Indonesia dan internasional. Diantaranya klub yang pernah dibelanya adalah Frenz United Indonesia 2013, Semen Padang FC U-16, Bhayangkara FC U-19, PSP Padang, Solok FC, Kepri 757. 

Bahkan pada tahun 2013 Tio tergabung di skuad Merah Putih U-16 yang dibesut pelatih Mundari Karya untuk ke Piala Asia. Tio yang kala itu bersama-sama dengan Bernandus Fernando Hilvan Kiau, Gatot Wahyudi dan Muhammad Awal Fadjri.

“Saya siap ke tanah kelahiran bila diberi kepercayaan. Suatu kebangaan tentunya kembali bisa membela klub Minang di Liga Indonesia, walau kompetisi belum jelas kapan bakal diputar lagi,” ungkap pemain kelahiran 19 Maret 1998 itu bercerita via sang ayahnya, Kompol Indra Junaidi, Selasa (5/1/2021) sore di Padang.

Diceritakan Kompol Indra Junaidi, sang putranya itu tetap berlatih di Semarang secara individu.

“Saya selaku orang tua bakal terus mendukung karirnya di sepakbola maupun secara kedinasan. Siapa yang tak ingin anaknya bisa membanggakan kampung halamannya apalagi di sepakbola,” tutur Indra Junaidi yang juga Kapolsek Koto Tangah itu.

Mantan pelatih PSP Padang, Joni Efendi yang dikontak terpisah mengakui Tio memiliki heading yang terukur. “Tio itu heading-nya bagus. Punya kecepatan. Selain itu juga memiliki shooting yang kuat serta teknik juga bagus,” kata Joni Efendi yang pernah membesut Tio.

(Dede Amri)

Kami Hadir di Google News