Bola

Juventus Juara Super Coppa Italia, CR7 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

76
×

Juventus Juara Super Coppa Italia, CR7 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Sebarkan artikel ini
juventus juara super coppa

MJNews.id – Juventus sukes mengandaskan salah satu tim kuat yakni Napoli. Bermain di Stadion MAPEI, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, Juventus menang meyakinkan atas Napoli dengan skor 2-0. Si Nyonya Tua menyegel trofi Piala Super Italia.

Kemenangan Juventus ini berhasil membalaskan dendam kekalahan dari Napoli di final Coppa Italia musim lalu.

Sang mega bintang Cristiano Ronaldo berharap dengan kemenangan atas Napoli 2-0 dapat memberi kepercayaan bagi Juventus di masa depan.

CR7 membuka skor dan Alvaro Morata menyegelnya melalui serangan balik dengan tendangan terakhir pertandingan setelah Lorenzo Insigne gagal menyelesaikan tendangan penalti.

“Kami senang dengan kemenangan itu, itu sulit, terutama karena lapangannya buruk, tapi kami menyelesaikannya,” kata Ronaldo kepada RAI Sport.

“Kami menunjukkan sikap berbeda atas penampilan buruk melawan Inter. Itu adalah masa lalu, ini adalah trofi yang penting dan kami berharap ini dapat membuat tim lebih percaya diri di masa depan,” katanya.

Ini trofi pertama dalam karir pelatih Andrea Pirlo.

Sebelum pertandingan, Andrea Pirlo sempat berkata bahwa gelar Piala Super Italia akan mengobati kekalahan dari Inter Milan di Serie A pada pertandingan sebelumnya.

“Kami ingin melompat lagi ke jalur yang benar dengan membawa trofi ini ke rumah kami,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Juventus, 19 Januari 2021.

“Pertandingan di San Siro harus dilupakan. Kami harus kembali bersaing dengan pikiran jernih.”

Di sisi lain, selain sukses membawa pulang Piala Super Italia, pemain andalan Juventus, Cristiano Ronaldo juga berhasil meraih pencapaian individual di laga ini.

Cristiano Ronaldo memastikan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan satu gol tambahan yang dicetaknya ke gawang Napoli.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menyamai rekor Josef Bican sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan raihan 759 gol sepanjang karier.

Kini, usai menambah satu gol di laga kontra Napoli, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa melampaui Josef Bican.

Dari total 760 gol yang dicetaknya sepanjang karier itu, 84 gol di antaranya dikumpulkan Cristiano Ronaldo saat membela Juventus.

(*/eds)

Kami Hadir di Google News