Bola

Modal Manchester City Beli Pemain Rp5,7 Triliun

69
×

Modal Manchester City Beli Pemain Rp5,7 Triliun

Sebarkan artikel ini
Modal Manchester City Beli Pemain Rp5,7 Triliun
Ferran Torres, gebetan baru Manchester City. (Ist)
mjnews.id – Manchester City terus bersiap menyambut musim 2020/2021. The Citizens punya modal besar buat belanja pemain, menyiapkan uang sebanyak Rp 5,7 triliun. 
Manchester City sudah bergerak di bursa transfer musim panas ini. Teranyar, mereka mendapatkan Ferran Torres dari klub asal Liga Spanyol, Valencia.
Dilansir dari Mirror, Manchester City harus merogoh kocek sebesar 37 juta paun untuk mendapatkan winger muda berusia 20 tahun itu. Jika dirupiahkan, setara Rp 705 miliar.
Dikabarkan, Manchester City punya modal belanja pemain sebesar 300 juta pounsterling. Kalau dirupiahkan, maka setara Rp 5,7 triliun!
Jumlah uang yang fantastis itu bakal digunakan untuk membeli pemain yang diinginkan oleh manajer klub, Pep Guardiola. Dirinya mendapat kebebasan untuk memilih pemain mana yang dia mau.
Setelah Ferran Torres, Manchester City selanjutnya mengincar dua bek. Mereka adalah Nathan Ake dari Borunemouth (klub yang terdegradasi) dan Kalidou Koulibaly dari klub Italia, Napoli.
Nathan Ake santer sudah menemui kata sepakat dengan harga 40 juta paun atau sekitar Rp 767,9 miliar. Sedangkan untuk Koulibaly, City sudah merayunya dengan iming-iming 68 juta paun atau setara Rp 1,2 triliun.
Tapi Manchester City tak sendirian, tetangganya, Manchester United juga berminat kepada kedua pemain tersebut. Tinggal kuat-kuatan siapa yang berani mengeluarkan uang lebih banyak.
Selain itu, rumornya Manchester City belum berhenti belanja. Selanjutnya, City mungkin akan mencari gelandang kreatif yang bisa menjadi pelapis Kevin De Bruyne dan penyerang yang bisa melapis Sergio Aguero yang sudah menua. (*)

Kami Hadir di Google News