Bola

Weston McKennie, Pemain Amerika Serikat Pertama Berkostum Juventus

74
×

Weston McKennie, Pemain Amerika Serikat Pertama Berkostum Juventus

Sebarkan artikel ini
Weston McKennie
Weston McKennie, pemain Amerika Serikat pertama yang berkostum Juventus. (Ist)

mjnews.id – Juventus telah meresmikan Weston McKennie sebagai pemain anyar. McKennie pun menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang berkostum Bianconeri.

McKennie bergabung ke Juventus dari Schalke 04 dengan status pinjaman selama satu musim. Klub asal Turin tersebut membayar 4,5 juta euro ke Schalke beserta opsi pembelian sebesar 18 juta euro.

“Juventus Football Club SpA mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Schalke 04 untuk akuisisi sementara, hingga 30 Juni 2021, hak kepemilikan pemain Weston McKennie telah diselesaikan dengan harga 4,5 juta euro,” bunyi keterangan Juventus di situs resminya.

Juventus memiliki kewajiban untuk membeli pemain 22 tahun itu jika mampu tampil sebanyak 60 persen dari total pertandingan klub. Juventus juga berhak untuk tidak membeli jika target yang sudah disepakati tidak tercapai.

McKennie sudah berada di Kota Turin sejak Jumat, (28/8/2020) waktu setempat. Pada saat itu dia langsung menjalani tes kesehatan.

McKennie di musim lalu cukup menjadi andal oleh Schalke. Dia mampu menorehkan 28 penampilan bersama Die Knappen dengan mengemas tiga gol dan satu assist.

Pria kelahiran Texas ini berposisi sebagai gelandang dan juga bia dikatakan sebagai permain versatile, yang bisa bermain sebagai bek tengah hingga bek sayap kiri.

McKennie punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dikutip dari Opta, dia mencatatkan 37 sapuan dan 46 intersep di Bundesliga musim lalu.

Catatan apiknya dalam bertahan ini ditunjang dengan kemampuannya dalam mendistribusikan bola yang tak kalah baik. Dia mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 80,9 persen dengan berhasil mencatatkan 17 umpan kunci.

(*)

Kami Hadir di Google News