Bola

Fabrizio Romano, Sosok yang Jitu Soal Transfer Pemain

76
×

Fabrizio Romano, Sosok yang Jitu Soal Transfer Pemain

Sebarkan artikel ini
Fabrizio Romano
Fabrizio Romano

mjnews.id – Jendela bursa transfer musim panas 2020 telah dibuka. Seperti musim-musim sebelumnya, ada satu sosok yang selalu mendapat sorotan besar dari publik saat bursa transfer resmi dibuka. Ia adalah Fabrizio Romano.

Nama Fabrizio Romano sendiri tentu saja sudah tak asing di telinga para penggemar sepakbola. Sebab, ia dikenal sebagai sosok yang jitu dalam mengungkap geliat transfer sejumlah klub dalam memburu pemain baru di setiap musimnya.

Pada bursa transfer musim panas 2020 sendiri, Fabrizio Romano telah mengungkap banyak informasi soal perburuan pemain sejumlah klub di Eropa. Isu yang tengah santer dibicarakan, yakni terkait kepindahan Lionel Messi dari Barcelona, tentu saja tak luput dari pembahasan Fabrizio Romano.

Melihat aksi Fabrizio Romano yang akurat dalam memberi informasi terkait transfer ini, beberapa pihak pasti bertanya-tanya, siapa sih sebenarnya sosok lelaki yang satu ini. Fabrizio Romano sendiri diketahui merupakan seorang jurnalis.

Segudang pengalaman di bidang jurnalistik telah dimilikinya. Ia sudah menulis berita untuk beberapa media besar di dunia, seperti Sky Sports, The Guardian, hingga Calciomercato.

Tak hanya memberi informasi terkait dunia sepakbola lewat tulisan di media, Fabrizio Romano juga aktif mengabarkannya lewat unggahan di akun media sosialnya. Dalam memberi kabar, ia bukan sosok yang asal-asalan. Ia memilih mengumumkannya saat kabar tersebut memang sudah akurat.

Tak heran, Fabrizio Romano dianggap sebagai sosok tepercaya dalam mengabarkan transfer para pesepakbola di dunia. Fabrizio Romano sendiri diketahui memiliki ciri khas dalam menyampaikan berita transfer. Ia kerap menggunakan jargon ‘Here We Go!’.

Ada fakta unik yang terselip pada sosok Fabrizio Romano. Meski menjadi sosok yang aktif dalam memberi kabar soal sepakbola, ia ternyata tak punya klub khusus yang didukung. Hal ini diungkapkan langsung oleh Fabrizio Romano dalam sebuah wawancara.

“Orang-orang mulai bertanya soal klub apa yang menjadi favorit saya. Tetapi sejujurnya, saya tidak pernah memikirkan hal itu. Saya menikmati saat orang-orang tahu bahwa klub yang mereka dukung mendatangkan pemain yang memang mereka tunggu-tunggu,” ujar Fabrizio Romano, sebagaimana dikutip dari BRFotball, Senin (31/8/2020). 

(*)

Kami Hadir di Google News