Bola

Dapatkan Suarez, Atletico Madrid Senang Berbisnis dengan Barcelona

73
×

Dapatkan Suarez, Atletico Madrid Senang Berbisnis dengan Barcelona

Sebarkan artikel ini
Luis Suarez
Luis Suarez

mjnews.id – Kedatangan Ronald Koeman membuat Luis Suarez terdepak dari skuad Barcelona. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Atletico Madrid untuk menggaet penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Tak ayal, hal ini membuat Presiden Atletico, Enrique Cerezo, merasa sangat gembira. Sebab, ia melihat Suarez sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Luar biasanya, Atletico mendapatkan Suarez dengan harga yang sangat murah, yakni 6 juta euro atau sekira Rp103 miliar.

Sebelum ini, banyak yang menyangka bahwa Atletico dan Barca memiliki hubungan yang buruk. Sebab di musim panas 2019, Barca mencuri pemain andalan Atletico, Antoine Griezmann. Bahkan, Barca berhasil membuat Griezmann untuk memaksa Atletico melepas dirinya.

Kendati demikian, Cerezo nyatanya tak ingin terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Ia paham bahwa sepakbola adalah bagian dari bisnis dan itu selalu menjadi hal yang rumit. Meski begitu, ia ingin agar hubungan dengan Barca tetap terjalin dengan baik.

Kalau dilihat secara finansial, Atletico sebenarnya kerap mengambil untung dari Barca. Pada kasus Griezmann misalnya. Meski Barca berhasil menggaet penyerang asal Prancis tersebut, namun Blaugrana dipaksa merogoh kocek dalam hingga 120 juta euro.

Pada 2015, Barca pun harus mengeluarkan 34 juta euro untuk Arda Turan. Di sisi lain, Atletico kerap mendapat pemain berkualitas dengan harga murah dari Blaugrana. Sebelum Suarez, pada musim panas 2013 Atletico merekrut David Villa dari Barca dengan harga hanya 2,1 juta euro.

“Dunia bisnis selalu rumit, tetapi hubungan kelembagaan dengan Barcelona dan semua tim itu fantastis. Kami memiliki hubungan yang hebat dengan Barca. Itu adalah tim yang hebat dan memiliki dan akan memiliki manajer yang hebat dan kami selalu senang dengan Barcelona,” ujar Cerezo, menyadur dari Marca, Jumat (24/9/2020).

“Ini seperti lotere, Anda memainkan angka dan itu menyentuh Anda atau tidak menyentuh Anda. Dan Anda tidak marah, jika tidak menyentuh Anda, dengan lotere dan taruhan,” sambung pria berpaspor Spanyol tersebut.

“Hidup adalah apa adanya, persahabatan adalah sebagaimana adanya dan hubungan adalah sebagaimana adanya. Kami, dengan Barcelona, memiliki hubungan yang hebat, kami mengaguminya dan kami bersama mereka,” jelas Cerezo.

“Dan saya akan menambahkan satu hal Bartomeu menurut saya adalah presiden yang hebat. Dia adalah seorang presiden yang hebat dan pada akhirnya sejarah akan membuktikan dia benar untuk semua apa yang telah dia lakukan untuk Barcelona,” pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News