Tekno

Realme UI 2.0 Akan Segera Hadir, Ini Fitur Barunya

89
×

Realme UI 2.0 Akan Segera Hadir, Ini Fitur Barunya

Sebarkan artikel ini
realme ui 2 0

mjnews.id – Realme UI 2.0 resmi diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Sistem antarmuka terbaru ini dikembangkan berdasarkan Android 11 dan akan segera digulirkan untuk ponsel Realme terpilih.

PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan, Realme UI 2.0 tetap mengutamakan konsep kustomisasi yang menjadi andalan versi sebelumnya.

“Di sini kalian bisa memilih warna sendiri yang kalian suka untuk tampilan utamanya,” kata Krisva dalam acara peluncuran Realme 7 Pro dan Realme C17, Rabu (14/10/2020).

“Tidak hanya tampilan utama kalian juga bisa memilih warna untuk notifikasi, icon, hingga 23 interface lainnya. Untuk memberikan efek yang lebih milenial lagi kami juga memberikan lima pola warna dari perpaduan warna yang keren,” sambungnya.

Realme UI 2.0 juga menghadirkan fitur always-on display (AOD) dengan lima tema terbaru yang menampilkan jam digital, jam analog, tulisan dan gambar, tulisan dan pola custom. Untuk tema terakhir, Realme memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk membuat pola AOD sesuai keinginan.

Setelah mendapatkan feedback mengenai mode gelap atau dark mode di Realme UI generasi pertama, vendor asal China ini membawa perubahan yang cukup signifikan untuk mode gelap di Realme UI 2.0.

Krisva mengatakan tidak semua pengguna Realme menyukai dark mode yang sangat gelap. Untuk itu Realme UI 2.0 memberikan opsi tiga mode gelap.

“Pertama, mode hitamnya itu yang cukup pekat. Kemudian yang kedua warna hitamnya itu medium atau tidak terlalu pekat. Ketiga, hitam tapi lebih soft warnanya,” jelas Krisva.

Realme UI 2.0 juga memperbanyak opsi untuk menyesuaikan ikon dan font yang digunakan di ponsel. Notifikasi bar juga dibuat menyesuaikan dengan Android 11 agar lebih mudah dan praktis untuk dinavigasikan.

Realme juga menambahkan dua fitur keamanan di Realme UI 2.0. Pertama ada akses tersembunyi yang bisa mencegah aplikasi mengakses informasi pribadi.

Dengan fitur tersebut, sistem akan memberikan data kosong secara otomatis jika diminta oleh aplikasi. Pengguna juga akan bisa menyembunyikan aplikasi dan dokumen rahasia agar tidak diakses orang lain.

“Di Realme UI 2.0 kita sudah menyediakan keamanan untuk pembayaran, perizinan untuk aplikasi, memblokir situs palsu, memblokir panggilan yang terganggu, serta akses keamanan dari Android 11,” pungkasnya.

Krisva mengatakan, Realme UI 2.0 saat ini sedang dalam uji coba untuk Realme X50 Pro. Update ini akan mulai digulirkan pada bulan November mendatang. Realme 7 Pro yang baru meluncur hari ini juga akan mendapatkan Realme UI 2.0.

Berikut daftar ponsel Realme yang akan kebagian Realme UI 2.0 beserta jadwal peluncurannya:

November 2020

Realme 7 Pro

Realme Narzo 20

Desember 2020

Realme 6 Pro

Realme 7

Realme Narzo 20 Pro

Realme X2 Pro

Januari 2021

Realme X3

Realme X3 SuperZoom

Realme X2

Realme 6

Realme C12

Realme C15

Februari 2021

Realme 6i

Realme Narzo 10

Maret 2021

Realme C3

Realme Narzo 10A

Q2 2021

Realme X

Realme XT

Realme 3 Pro

Realme 5 Pro

Realme Narzo 20A

(*)

Kami Hadir di Google News