PendidikanSumatera Barat

UMSB Gelar Lomba Tahsin dan Praktik Ibadah Antara Dosen dengan Karyawan

90
×

UMSB Gelar Lomba Tahsin dan Praktik Ibadah Antara Dosen dengan Karyawan

Sebarkan artikel ini
UMSB Gelar Lomba Tahsin dan Praktik Ibadah
Lomba Tahsin dan Praktik Ibadah Antara Dosen dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

mjnews.id – Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mengadakan lomba tahsin dan praktek ibadah antara dosen dan karyawan, Senin (23/11). Lomba ini tindak lanjut dari dosen dan karyawan yang telah melakukan baitul arqam pada 9-12 November 2020.

Lomba dibagi tiga gelombang, gelombang pertama pada 23 november di Convention Hall kampus I UMSB di Padang, gelombang ke-2 pada 26 November 2020 di Convention Hall Kampus III UMSB, dan gelombang ke 3 pada 16 Desember, khusus antara mahasiswa UMSB.

Selain sebagai Rencana Tindak Lanjut (RTL) peserta baitul arqam, lomba juga bertujuan sosialisasi bacaan shalat sesuai Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah kepada dosen dan karyawan UMSB dan guna peningkatan nilai rohaniah yang ada pada diri setiap dosen dan karyawan.

“Pada gelombang pertama, lomba diikuti oleh seluruh prodi, fakultas, dan unit kerja yang berada di kampus I Padang,” kata Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, Senin (23/11/2020).

Ia mengatakan, pada gelombang kedua diikuti prodi, fakultas, dan unit kerja pada kampus II di Padang Panjang, Kampus III di Bukittingi, dan kampus IV di Payakumbuh. 

Masing-masing prodi, fakultas, dan unit kerja mengutus 2 perwakilan yang akan mengikuti lomba tahsin dan lomba praktik ibadah.

Selain dihadiri rektor, pada acara pembukaan juga dihadiri Badan Pembina Harian UMSB, dan Lembaga Pengkajian Al-Islam Kemuhammadiyahan UMSB.

“Saya mengapresiasi kegiatan lomba tahsin dan praktek ibadah yang dilakukan oleh LPIM UMSB, dan berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi UMSB,” tambahnya.

Dengan diadakannya lomba ini, ia berharap adanya pemahaman terhadap kitab suci Alquran sebagai petunjuk bagi manusia yang mau bertaqwa, dan mudah-mudahan kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang pertama dan terakhir tetapi merupakan pertama dan seterusnya.

Acara lomba tahsin dan praktek ibadah dibuka Marhadi Efendi, selaku Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMSB.

(eds)

Kami Hadir di Google News