PendidikanSumatera Barat

Pimpinan dan Guru Pondok Pesantren di Sumbar Ikuti Sosialisasi

69
×

Pimpinan dan Guru Pondok Pesantren di Sumbar Ikuti Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
sosialisasi pendidikan diniyah formal
Pemateri sosialisasi pendidikan diniyah formal untuk Pondok Pesantren, sedang memberikan materi. (ist)

MJNews.id – Sebanyak 34 pimpinan dan guru Pondok Pesantren (Pontren) di Sumbar mengikuti sosialisasi Pendidikan Diniyah Formal (PDF), yang digelar di Kankemenag Tanah Datar, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan ini dibuka Kapala Kankemenag Tanah Datar, H. Syahrul didampingi Kasi PD. Pontren Bidang Kanwil Kemenag Sumbar, Yohanes Anwar di aula kantornya.

Sosialisasi ini, kata Ketua Pelaksana H. Masnefi, diantaranya diikuti utusan 17 Pontren Tanah Datar dengan pemateri tim dari Kanwil Kemenag dipimpin Kasi PD Ponpes Yohanes dan anggota Yeffirman dan Kafrizal.

Untuk ini, Kakankemenag mengharapkan agar pimpinan dan guru pada pondok diniyah atau pesantren dapat memahami dan menjalankan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 30 – 31 dan 32 tentang Pendidikan Diniyah Formal (PDF) pada Pontren. 

“Dengan memahami PMA no. 30, 31 Dan 32 itu diharapkan pondok pesantren akan termotivasi untuk maju,” kata Syahrul.

Menurutnya, kegiatan ini sangat strategis dan penting artinya bagi pimpinan dan guru Pontren, dimana banyak ilmu dan pengalaman diberikan pemetari.

“Pontren dalam keseharian harus mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan Instruksi Menag RI tentang pelaksanaan 5M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi, dan. Menjauhi Kerumunan,” tandas Syahrul.

(efr)

Kami Hadir di Google News