PendidikanSumatera Barat

PAUD HM Syarif Banca Laweh Miliki Guru Berkualitas

82
×

PAUD HM Syarif Banca Laweh Miliki Guru Berkualitas

Sebarkan artikel ini
PAUD HM Syarif Banca Laweh
PAUD HM Syarif Banca Laweh. (diskominfo)

MJNews.id – PAUD Muhammad Syarif yang berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 16 Banca Laweh, memiliki guru yang berpengalaman.

Bagaimana tidak? Setiap guru yang mengajar di sana sudah mengikuti diklat dasar di Universitas Negeri Padang (UNP) dan pernah magang di PAUD ternama seperti Istiqlal Jakarta dan PAUD maju lainnya di beberapa kota.

“Kami memiliki dua orang tenaga pendidik. Keduanya sarjana dan telah banyak pengalaman sebelumnya,” kata Kepala PAUD HM. Syarif, Sasmaini Syarif, S.Pd, Sabtu 24 April 2021.

Selain itu PAUD yang dipimpin Sasmaini ini juga telah banyak meraih prestasi. Di antaranya juara III lomba PAUD sehat, juara 1 lomba mewarnai, juara 1 lomba pakaian muslim, juara harapan II mewarnai, juara II gerak dan nada, serta juara II lomba kreativitas guru.

Sasmaini diamanahkan jadi kepala sejak Maret 2005. Ia menerapakan pembelajaran sesuai kurikulum dan banyak permainan yang diciptakan oleh guru-guru yang mengajar di sana. 

Untuk jumlah murid saat ini berjumlah 25 orang. PAUD HM Syarif juga tidak kalah dengan PAUD lainnya, ia juga memiliki keistimewaan yaitu semua lingkungan sekolah dilengkapai CCTV agar anak-anak terpantau dengan baik dan nyaman di sekolah.

Sasmaini berharap dengan adanya PAUD ini, dapat terwujudnya pembentukan anak Padang Panjang yang berkarakter dan berkualitas. Hingga saat ini PAUD HM Syarif sudah berakreditasi B.

(Yuli Guslinda – Kominfo)

Kami Hadir di Google News