PendidikanSumatera Barat

Bupati Pessel Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kampus dengan UNP

80
×

Bupati Pessel Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kampus dengan UNP

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kampus dengan Rektor UNP
Bupati Pessel Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kampus dengan UNP.

PESISIR SELATAN, MJNews.id – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D, mengemukakan, pihaknya siap meningkatkan implementasi kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terutama dalam bidang pendidikan sehingga pengembangan kampus UNP di Pesisir Selatan dapat ditingkatkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu dikemukakan Prof Ganefri pada pertemuan yang dihadiri pimpinan Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, beserta rombongan di ruang sidang senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis 27 Mei 2021.

Pada pertemuan itu, Bupati Rusma Yul Anwar, yang juga merupakan alumni UNP, didampingi Pj Sekkab Pessel, Emirda Ziswati, dan beberapa Kepala dinas. Kehadiran rombongan di Rektorat Kampus UNP Air Tawar itu, dalam rangka meningkatkan kerjasama untuk pengembangan UNP di Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof Ganefri meminta kepada Bupati Rusma agar dapat melakukan perbaikan dan peningkatan jalan menuju kampus UNP Pesisir Selatan yang terdapat di Nagari Sago, Kecamatan IV Jurai tersebut. Tujuannya agar UNP bisa membenahi berbagai fasilitas yang ada di kampus UNP Pesisir Selatan tersebut.

 

“Untuk pengembangan kampus UNP di Pesisir Selatan, kami mengharapkan dukungan penuh dari bupati dan DPRD Pessel, sehingga kita dapat membenahi lingkungan kampus yang standar dan nyaman,” ungkap Ganefri. 

Dia juga menjelaskan bahwa untuk Kampus UNP di Pesisir Selatan, akan dikembangkan beberapa program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masa kini.

Sedangkan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dalam kesempatan itu juga menceritakan kenangan tentang pengalaman kuliah di IKIP Padang pada tahun 1982 hingga 1986 dan menyatakan rasa bangga kembali hadir di kampus sendiri.

“Saya berharap kehadiran kami bersama rombongan di UNP ini akan memberikan manfaat bagi Pessel dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan Pessel ke depan,” katanya.

Berdasarkan harapan itu, sehingga dia sangat mendukung penuh pengembangan Kampus UNP di Pessel selagi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan kerjasama yang kuat dan juga dukungan dari DPRD, diharapkan UNP juga dapat membantu Pessel dalam berbagai bidang selain bidang pendidikan seperti pelatihan peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Dr Fahmi Rizal, M.Pd, M.T yang juga hadir menjelaskan bahwa di Kampus UNP Pesisir Selatan hingga saat ini sudah diselenggarakan perkuliahan selama dua semester untuk tiga program studi.

(myd) 

Kami Hadir di Google News