PendidikanSumatera Barat

STMIK Indonesia Padang dan PNP Tandatangani MoU

83
×

STMIK Indonesia Padang dan PNP Tandatangani MoU

Sebarkan artikel ini
STMIK Indonesia Padang dan PNP Tandatangani MoU
STMIK Indonesia Padang dan Politeknik Negeri Padang (PNP) tandatangani MoU untuk kemajuan di masa datang.

mjnews.id – STMIK Indonesia Padang terus menjalin kerja sama dengan kampus negeri dan swasta, untuk kemajuan di masa datang. Terbaru, kerjasama dijalin dengan Politeknik Negeri Padang (PNP), ditandai dengan ditandatanganinya memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak, di Aula STMIK Indonesia Padang, Selasa (22/12/2020).

Menurut Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi, MoU ini akan segera disusul dengan MoA (Memorandum of Agreement), agar segera terwujud dalam aplikasinya nanti. Semua bisa diwujudkan dengan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan lainnya.

”Banyak keuntungan yang akan didapat STMIK Indonesia Padang, dengan adanya kerjasama ini. Apalagi niat kami menjadi universitas, harus didukung oleh banyak unsur sehingga nantinya memenuhi syarat,” katanya kepada para wartawan, seusai acara penandatanganan.

Ia mengatakan, ada dua program studi baru yakni Bisnis Digital dan Informatika yang akan segera dibuka di tahun ajaran baru, plus program S2. Jika semua berjalan mulus, maka tahun depan STMIK Indonesia Padang sudah memiliki tiga program studi.

”Moga kami bisa menjadikannya lima prodi, sehingga mimpi menjadi universitas jadi nyata. Dukungan semua pihak sungguh sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Ia bersyukur, baik yayasan maupun semua unsur yang ada di STMIK Indonesia Padang sangat mendukung rencana besar ke depan. Ia yakin, Allah SWT pasti meridhai sehingga STMIK Indonesia Padang bisa berbuat lebih banyak lagi di masa datang.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Dr. Surfa Yondri, mengatakan kerjasama ini tentunya bisa saling menguntungkan. Ia yakin STMIK Indonesia Padang bisa menjadi lebih besar lagi, jika semua saling mendukung dan melakukan promosi yang lebih hebat lagi.

”Kalau mau menjadi besar, maka harus melakukan langkah-langkah besar. Abaikan dulu mereka yang kontra dan melangkahlah bersama mereka yang mendukung,” katanya.

Ia mengaku memimpin PNP dengan cara seperti itu, sehingga bisa besar seperti sekarang. Semua potensi digenjot, sehingga makin terkenal di tengah-tengah masyarakat.

”Saya harap kerjasama ini bisa saling memberikan manfaat, sehingga kami bisa besar secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua LLDIKTI wilayah X, Prof.Dr.Herri, sangat mengapresiasi kerjasama kedua belah pihak. Ia berharap bisa saling menguntungkan di masa datang, sehingga mahasiswa bisa menjadi pihak yang beruntung karena kerjasama ini.

”Perguruan Tinggi Swasta harus saling bekerjasama, agar pendidikan semakin bermutu dan menghasilkan lulusan yang siap pakai,” tutupnya.

(hen/eds)

Kami Hadir di Google News