PendidikanSumatera Barat

Rektor Universitas Andalas Lantik 82 Pejabat Fungsional

75
×

Rektor Universitas Andalas Lantik 82 Pejabat Fungsional

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Andalas Lantik 82 Pejabat Fungsional

mjnews.id – Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof. Yuliandri melantik 82 orang pejabat struktural eselon III dan IV menjadi jabatan fungsional, Senin (4/1/2021) di convention hall kampus tersebut.

Rektor mengatakan penyetaraan jabatan ini dilakukan merupakan salah satu kebijakan yang secara nasional dilaksanakan, hal ini merupakan bagian dari rangkaian dari reformasi birokrasi dalam penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah dimana ada pengalihan jabatan struktural menjadi jabfung.

Pengalihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan organisasi yang bisa tepat fungsi, tepat ukuran dan tepat proses untuk mendukung efektivitas penyelenggaraan pemerintahan terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

”secara prinsip, penyetaraan ini sangat baik sekali sehingga diharapkan fungsi-fungsi pelayanan baik kepada stakeholder dapat dilakukan,” ujarnya.

Rektor berpesan di hadapan seluruh pejabat fungsional yang hadir untuk dapat menyiapkan diri dan mendukung untuk pencapaian kinerja perguruan tinggi sesuai dengan indikator pencapaian kinerja perguruan tinggi.

Meskipun kebijakan ini telah dilaksanakan, namun secara teknis pelaksanaan dan instrumen pendukungnya belum sepenuhnya dapat dilakukan.

Namun, Rektor menegaskan saat ini pejabat fungsional yang baru dilantik tetap bekerja seperti biasanya sampai pada waktu yang belum ditentukan.

Ia menambahkan saat ini Unand memiliki tuntutan pencapaian sasaran seperti meningkatkan lulusan yang berkualitas karena mahasiswa adalah stakeholder utama bagi kita, meningkatkan kualitas dosen, dan meningkatkan kualitas kurikulum serta pembelajaran.

Untuk itu, Rektor menghimbau kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu tetap semangat bekerja dan mendukung untuk kemajuan Unand.

”Ada hikmah yang kita ambil dari kebijakan yang kita lakukan, mudah-mudahan proses ini tidak mengurangi semangat dan niat kita bekerja,” tutur rektor.

Rektor menambahkan untuk pencapaian kinerja yang baik dibutuhkan koordinasi dalam tata kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi.

(why)

Kami Hadir di Google News