PendidikanSumatera Barat

Jajaran Disdikbud Salurkan Bantuan Rp244,5 Juta

63
×

Jajaran Disdikbud Salurkan Bantuan Rp244,5 Juta

Sebarkan artikel ini
Jajaran Disdikbud Salurkan Bantuan Rp244,5 Juta
Kepala Disdikbud Agam, Drs. Isra, M. Pd menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Selasa (21/4/2020). (humas)

mjnews.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Sumatera Barat berhasil menghimpun dana dari seluruh guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik dan staf TK, SD, SMP, untuk penanganan Covid-19. Bantuan itu telah diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Agam.

Sumbangan sebesar Rp244.500.000 diserahkan Kepala Dinas Pendidilan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd, kepada Kepala Dinas Sosial, Rahmi Artati, S.STP, M.Si, yang disaksikan langsung Sekda Agam, Drs. Martias Wanto, MM, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Selasa (21/4/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19.

“Saya selaku kepala Dinas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koordinator Unit Kerja Pendidikan, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah dan para guru pada setiap kecamatan yang telah bahu membahu untuk menunjukkan kepedulian dalam meringankan beban masyarakat dan para tenaga honorer yang terdampak Covid-19.

“Kami semula tidak mengira dapat menghimpun sumbangan sebanyak itu. Tapi ternyata kita ASN di jajaran Disdikbud dengan ikhlas mau berbagi ditengah bencana Corona yang melanda negeri ini,” katanya.

Pihaknya berharap sumbangan ini dapat digunakan oleh Satgas untuk membantu warga yang sangat membutuhkan, apakah itu untuk bantuan sembako, APD medis, termasuk untuk bantuan bagi tenaga honorer pada jajaran Disdikbud yang tersebar pada 16 kecamatan di Agam. Pokoknya kita serahkan sepenuhnya kepada Gugus Tugas Kabupaten Agam.

“Kami tetap menghimbau agar ASN di lingkungan Disdikbud Kabupaten Agam tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam suasana darurat corona saat ini,” katanya. (*/hms)

Kami Hadir di Google News