PendidikanSumatera Barat

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Daring ala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok

85
×

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Daring ala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Daring ala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok
Lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Solok diselenggarakan secara daring. (ist)
mjnews.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok menyelenggarakan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Solok. Penyelenggaraan lomba bercerita tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan ketika seluruh pelosok negeri dalam masa darurat kesehatan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Solok ini dilaksanakan secara daring.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman, mengungkapkan bahwa lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Solok ini dilaksanakan dengan cara mengirimkan video peserta, hal ini dilaksanakan untuk mematuhi protokol keamanan Covid-19 dan tatanan New Normal.
“Video peserta lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Solok ini dikirimkan melaluiemail dispusipkotasolok@gmail.com dimulai tanggal 29 Mei – 19 juni 2020, “ jelas Wadirman.
Sementara itu, Ketua Panitia Weni Oktiarni mengungkapkan, lomba bercerita ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara menerapkan budaya gemar membaca, khususnya generasi usia sekolah dasar.
Weni Oktiarni mengatakan, lomba bercerita ini merupakan kegiatan Nasional yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Se-Indonesia setiap tahunnya. Jadi pemenang pertama lomba bercerita ini akan diutus mewakili Kota Solok ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan apabila menang di Tingkat Provinsi akan mengikuti lomba Tingkat Nasional sebagai utusan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
“Pelaksanaan penilaian lomba bercerita dilaksanakan pada hari Senin (22/6/2020) bertempat di studio mini Dinas Perpustakaan Kota Solok yang diikuti oleh 29 SD/MI se-Kota Solok dengan dewan juri dari penggiat Literasi Mampir Dongeng Sumatera Barat Kak Obe, relawan bercerita dari Kampong Dongeng Kota Solok (KADO) Kamrita Dewi dan Ahli Bahasa dari UMMY Kota Solok Rini,” jelas Weni Oktiarni.
Grand Final lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Solok ini dilaksanakan pada hari Rabu (24/6/2020), kegiatan ini dilaksanakan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok. (das)

Kami Hadir di Google News