PendidikanSumatera Barat

LKS Bahasa Inggris SMP dengan Cover Foto Mahyeldi Menuai Protes

75
×

LKS Bahasa Inggris SMP dengan Cover Foto Mahyeldi Menuai Protes

Sebarkan artikel ini
LKS Bahasa Inggris SMP dengan Cover Foto Mahyeldi Menuai Protes
LKS Bahasa Inggris SMP dengan Cover Foto Mahyeldi. (ist)
mjnews.id – Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi sudah memerintahkan penarikan buku Lembaran Kerja Siswa (LKS) Bahasa Inggris kelas VIII SMP Padang. 
Hal ini dilakukan karena buku tersebut dicetak oleh inisiatif guru-guru mata pelajaran dengan sampul foto Walikota Padang seorang diri tanpa didampingi wakil walikota.
“Sudah kita intruksikan untuk penarikannya, buku itu di luar kontrol kita itu. Kita tidak tahu berapa jumlah bukunya, mereka yang bikin, inisiatif para guru-guru mata pelajaran Bahasa Inggris,” kata Habibul Fuadi kepada wartawan baru-baru ini
Buku tersebut sempat membuat suasana gaduh, karena terkesan ada dugaan kampanye terselubung Walikota Padang, H. Mahyeldi.
Habibul Fuadi sudah memerintahkan para guru untuk penarikan buku tersebut. Kemudian diganti dengan sampul yang lainnya. Buku LKS biasa dibuat oleh kelompok guru mata pelajaran dengan foto sampul sesuka mereka.
“Biasanya guru bikin (buku) setiap semester itu, cuma biasanya fotonya suka-suka mereka, yang menurut mereka baguslah. Sebenarnya tidak masalah, foto Pak Walikota orang kok, cuma kita tidak ingin gaduh juga, nanti ditafsirkan lain,” ujarnya.
Banyak masyarakat menafsirkan lain hadirnya buku LKS Bahasa Inggris tersebut. Menurut seorang warga kota Padang, Hendri bila dipasang foto di sampul buku LKS tersebut harus foto pasangan pemimpin Kota Padang, yakni walikota dan wakil walikota.
Di samping itu, foto walikota yang dipajang pun bukan pakaian dinas walikota tetapi pakaian batik biasa. Tentu, wajar orang berprasangka tak baik. Apalagi kampanye gubernur akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat ini. (eds)

Kami Hadir di Google News