PendidikanSumatera Barat

Pemko Solok dan UMSB Jalin Kerja Sama

70
×

Pemko Solok dan UMSB Jalin Kerja Sama

Sebarkan artikel ini
Pemko Solok dan UMSB Jalin Kerja Sama
Walikota Solok, Zul Elfian, menandatangani MoU bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan (Litbang) serta pengabdian kepada masyarakat, Selasa (4/8/2020). (Humas)
mjnews.id – Pemerintah Kota Solok dan Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB), menandatangi nota kesepahaman kerja sama (Memorandum of Understanding) di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan (Litbang) serta pengabdian kepada masyarakat, Selasa (4/8/2020) di ruang kerja walikota setempat. Ini dalam rangka menunjang program kesejahteraan masyarakat.
Walikota H. Zul Elfian mengatakan, kerja sama pemerintah daerah dengan pihak akademisi ini, sangatlah dibutuhkan. Hal tersebut menurutnya akan berdampak positif pada pembangunan, khususnya di Kota Beras Serambi Madinah.
Prosesi penandatanganan sudah dilakukan, tinggal nanti bagaimana implementasinya di lapangan. Kerja sama ini bukanlah suatu awalan, namun merupakan rintisan agar sinergitas pemerintah daerah dengan instansi pendidikan, terus terjalin.
“Sinergitas yang akan mewujudkan percepatan dalam pembangunan di Kota Solok ini,” ujar Walikota Zul.
Dikatakannya, Kota Solok tidak memiliki potensi sumber daya alam (SDA) kecuali terletak di persimpangan jalur Lintas Sumatra Sabang-Marauke. 
“Selama ini telah terbukti dalam banyak program, bahwa kerja sama pemerintah daerah dengan perguruan tinggi ini berdampak pada percepatan pembangunan,” alas Wako Zul Elfian. (das)

Kami Hadir di Google News