PendidikanSumatera Barat

Tim Kanwil Kemenag Sumbar Evaluasi Guru Baru Madrasah di Tanah Datar

78
×

Tim Kanwil Kemenag Sumbar Evaluasi Guru Baru Madrasah di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Tim monitoring guru pemula di MTsN 6 Tanah Datar
Tim monitoring guru pemula Kanwil Kemenag Sumbar di MTsN 6 Tanah Datar. (Ist)

mjnews.id – Sebanyak 75 guru madrasah di Tanah Datar, yang baru diangkat jadi PNS penuh diavalusi kinerja oleh tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat (Sumbar).

Pada Selasa, (18/8/2020), tim monitoring dan evaluasi program induksi guru pemula berkunjung ke sejumlah madrasah. Dipimpin Ketua Tim Amrizal, dan didampingi Kasi Penmad Kankemenag Helmi Zuhdi, melaksanakan kunjangan ke MAN 1 dan MAN 2 Tanah Datar, MTsN, MTsN 1 serta MTsN 6 Tanah Datar.

Helmi Zuldi mengatakan setelah beberapa bulan diangkat jadi PNS penuh, kinerja dan kemampuan guru tersebut tetap jadi binaan Kanwil dan Kankemenag.

“Guru pemula ini dinilai kinerja dengan sejumlah kriteria menyangkut pelaksanaan tugas dan kepribadian sehingga kinerjanya kian membaik. Ini merupakan bagian pembinaan yang dilakukan untuk mewujudkan Madrasah Hebat-Madrasah Bermartabat,” ungkap Helmi Zuldi.

Menurut Kasi Penmad, bila kinerjanya dianggap lemah guru tersebut tetap mendapatkan pembinaan berikut, termasuk diperhitungkan penutugasan fungsionalnya sebagai guru menjadi struktural.

Sementara, dalam kunjugannnya ke MTsN 6 tim ini diterima Kepmad Edi Mardafuly. Ia menyebutkan bahwa ada sebanyak 11 guru pemula dimana sejak menerima SK CPNS hingga PNS kesemuanya melaksanakan tugas dengan baik.

“Kinerja, komunikasi dan loyalitas guru ini sangat baik, tentu diharapkan juga melahurkan prestasi bagi siswa madrasah,” ucapnya. (efr)

Kami Hadir di Google News