PendidikanSumatera Barat

Kasniati Berharap Mushalla SDN 20 Sungai Rambutan Solsel Segera Selesai

87
×

Kasniati Berharap Mushalla SDN 20 Sungai Rambutan Solsel Segera Selesai

Sebarkan artikel ini
kasniati
Kepala SD Negeri 20 Sungai Rambutan, Kasniati, M.Pd

mjnews.id – Sebelum pensiun nanti, bangunan mushalla yang ada di sekolah ini siap. Artinya bangunan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh murid, guru dan masyarakat yang ada di lingkungan sekolah untuk beribadah dan kegiatan lainnya.

Demikian sekelumit harapan, Kasniati, M.Pd di sekolah yang dipimpinnya, tepatnya di SD Negeri 20 Sungai Rambutan, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (22/8/2020).

Mimpi yang akan dicapai itu tidak mungkin datang dengan sendirinya. “Kita harus mengejarnya dengan aktif, setiap hari, setiap langkah, dan setiap detik nafas kita,” katanya.

Kasniati optimis dan yakin bangunan mushalla yang tinggal pemasangan kerangka atap beserta atap dan dinding bangunan ini dapat terselesaikan sebelum dirinya memasuki masa purna tugas tahun 2023 nanti. 

“Kita sangat berharap bangunan mushalla ini segera dapat dimanfaatkan untuk kegiatan beribadah dan kegiatan lainnya,” harap Kasniati.

Untuk bisa dipakai saja, saat ini pihaknya butuh dana lebih kurang Rp65 juta lebih yang akan dipakai untuk membeli kayu rangka atap sebanyak 9 m3, atap seng 15 kodi, selanjutnya untuk beli paku dan biaya pengerjaan (tukang-red). 

Terkait kabutuhan dana ini, Kasniati sudah menyiapkan proposal yang dilengkapi dengan besaran anggaran yang dibutuhkan. “Proposal ini ditujukan kepada banyak pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta,” terangnya. 

Diceritakannya, pembangunan mushalla ini dimulai tahun 2016 lalu, bersamaan dengan visi dan misi pimpinan kabupaten Solsel ini, yaitu ingin mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius (Serius). 

Artinya pembangunan mushalla di sekolah ini adalah bagian dari dukungan pihak sekolah bersama komite sekolah untuk mendukung program pemerintahan Kabupaten Solok Selatan.

Seiring berjalannya waktu, ternyata pembangunan mushalla bersama komite sekolah yang diketuai oleh Joni Anwar ini terkendala, karena tahun 2017 Kasniati dipindahkan ke sekolah lain. 

Namun pada tahun 2019, Kasniati kembali mendapat amanah dari pemerintah untuk menjadi Kepsek di SD Negeri 20 Sungai Rambutan ini. 

“Saya bertekad, menjelang saya pensiun hendaknya bangunan mushalla ini dapat dimanfaatkan,” harap Kasniati.

(edm)

Kami Hadir di Google News