PendidikanSumatera Barat

Talkshow di Langkisau FM, KKN Ajang Gali Potensi dan Promosi Daerah

88
×

Talkshow di Langkisau FM, KKN Ajang Gali Potensi dan Promosi Daerah

Sebarkan artikel ini
talkshow di Radio Langkisau FM
Talkshow di Radio Langkisau FM

mjnews.id – Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) lakukan talkshow di Radio Langkisau FM yang merupakan bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan selama 40 Hari bertempat Nagari Salido Sari Bulan.

Diketahui, mereka adalah para mahasiswa angkatan 2017 yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan dari Jurusan dan Prodi yang berbeda-beda.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi melalui pesan Whatsappnya, Jumat (28/08/2020).

Tidak dipungkiri terdapat beberapa faedah di tengah pandemi, salah satunya dengan ditempatkanya mahasiswa KKN pada daerahnya masing-masing.

“Potensi daerah harus digali, termasuk oleh mahasiswa-mahasiswa, melalui KKN inilah kesempatannya, termasuk juga mempromosikan potensi daerah yang sudah dikelola oleh masyarakat setempat,” jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh mahasiswa dari jurusan Ilmu Gizi Rahmi Hayati yang mengatakan bahwa tujuan KKN agar pengetahuan yang ditimba bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

“Adapun program-program KKN yang diusung diantaranya sosialisasi Covid-19, seperti bahaya virus corona, cara pencegahan, ajakan menggunakan masker dan membagikan masker kain yang dibuat sendiri, cara mencuci tangan dengan baik dan benar, penyebaran poster edukatif tentang Covid-19, Konsultasi Gizi, Penanaman bibit jahe dan pembuatan bubuk jahe instan yang merupakan pengembangan sumber daya lokal dari daerah Salido Sari Bulan, pembuatan pupuk cair organik,” jelasnya.

Ditambahkannya, termasuk mempromosikan Wisata daerah yang ada di Salido Sari Bulan, seperti jembatan pelangi dan terowongan Sungai Belanda, lalu Peringatan 17 Agustus namun tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Kita juga tidak luput untuk mempromosikan objek wisata yang terdapat di Salido Sari Bulan,” tutupnya.

(wil)

Kami Hadir di Google News