PendidikanSumatera Barat

Darmalis Minta PGRI Kota Bukittinggi Hadir Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Pendidikan

77
×

Darmalis Minta PGRI Kota Bukittinggi Hadir Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Ketua PGRI Sumbar menyerahkan plakat kepada Ketua PGRI Kota Bukittinggi
Ketua PGRI Sumbar menyerahkan plakat kepada Ketua PGRI Kota Bukittinggi Heru Triantanawa usai pelantikan di Hotel Pusako, Selasa (6/10/2020). (Ist)

mjnews.id – Ketua Pengurus Daerah (PD) PGRI Provinsi Sumatera Barat, Drs. Darmalis, M.Pd melantik PD PGRI Kota Bukittinggi periode 2020-2025 di Hotel Pusako, Bukittinggi, Selasa (6/10/2020).

Dalam sambutanya, Darmalis mengajak pengurus yang terpilih untuk segera menyusun program kerja untuk memajukan organisasi para pendidik ini. Program yang disusun hendaklah berpihak dan peduli terhadap peningkatan kesejahteraan dan kompetensi para anggota PGRI.

Ia mengingatkan PGRI hendaklah hadir untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan pendidikan termasuk berkontribusi dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Kehadiran PGRI hendaknya benar-benar dirasakan oleh para anggota dengan memberi solusi terbaik dalam menangani persoalan yang dihadapi oleh para guru saat ini.

Dengan demikian, katanya, tugas berat pengurus terpilih adalah bagaimana membangun kepercayaan anggota terhadap keberadaan PGRI. Oleh sebab itu, pengurus periode 2020-2025 memiliki tugas berat dalam memajukan organisasi sehingga kiprahnya dirasakan manfaat bagi anggotanya.

“Mari wujudkan PGRI sebagai organisasi Profesi yang mandiri, bermartabat dan peduli kepada seluruh anggota”, ujar Darmalis memberi semangat kepada pengurus di hadapan utusan guru yang hadir pada pelantikan di masa pandemi atau di masa kehidupan normal baru.

Di tempat yang sama, Ketua PD PGRI Kota Bukittinggi Heru Triantanawa,M.Pd kepada Singgalang menyatakan siap mengemban tugas untuk memajukan organisasi profesi PGRI ini ke arah yang lebih baik dan keberadaanya dapat dirasakan oleh para anggota.

Heru Tiastanawa yang juga kepala SDI Al Falah Bukittinggi menyadari ia tidak bisa sendiri menjalankan organisasi ini. Oleh sebab itu, ia mohon dukungan dari seluruh anggota, terutama dari Pemerintah Kota dan DPRD Bukittinggi sehingga dapat menjalankan program yang pro kepada pendidik.

 

Salah satu program strategis yang bakal dijalankan, terang Heru Triastanawa adalah menggandeng Badan Usaha Milik Negara/BUMD untuk memberikan pencerahan kepada guru terutama dalam menyiapkan perangkat pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya akan terus memotivasi dan mendorong guru untuk selalu semangat menjalankan tugasnya sebagai pendidik walaupun banyak halangan yang menghadang.

“Pelayanan pendidikan yang bermutu untuk semua akan terus dijalankan. Anak didik harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas karena pendidikan merupakan hak dasar setiap warga Negara”, ujar Heru Triastanawa dengan optimis.

Adapun susunan pengurus harian PGRI Kota Bukittinggi masa bhakti 2020-2025 yang dilantik adalah Ketua, Heru Triastanawa, Wakil ketua adalah Almasri, S.Pd dan Yulmaidi, S.Pd. Sedangkan Sekretaris dipegang Anton Hilman, M.Pd dibantu wakil Sekretaris Toni Candra Wardana, M.Pd. Sementara untuk bendahara dan wakil bendahara dipercayakan kepada Sri Ramayenti dan Purwanti, S.Pd.

(Munasril)

Kami Hadir di Google News