PendidikanSumatera Barat

Tak Ada Pelantikan Plt Ketua, Zusmelia Tetap Ketua STKIP PGRI Sumbar

97
×

Tak Ada Pelantikan Plt Ketua, Zusmelia Tetap Ketua STKIP PGRI Sumbar

Sebarkan artikel ini
STKIP PGRI Sumbar jumpa pers dengan wartawan
LKBH PGRI, Ir. Achmad Wahyudi SH MH didampingi Ketua PGRI Provinsi Sumbar Darmalis dan Ketua STKIP PGRI Sumbar, Dr. Hj. Zusmelia beserta wakilnya dan Ketua Prodi STKIP PGRI Sumbar saat jumpa pers dengan wartawan melalui Zoom Meeting, Jumat (9/10/2020). (ist)

mjnews.id – Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PB PGRI sekaligus Kuasa Hukum STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar), Ir. Achmad Wahyudi SH MH angkat bicara soal adanya pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar di Gedung Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumatera Barat, Jalan Gajah Mada, pada Kamis (8/10/2020). Ia menegaskan tidak ada pelantikan Plt STKIP PGRI Sumbar hingga saat ini. STKIP PGRI Sumbar masih tetap solid.

Adanya pihak yang menggunakan nama STKIP PGRI Sumbar melakukan pelantikan Plt Ketua, apa yang dilakukan itu menjadi tanggung jawab mereka. Dan, mereka bukanlah keluarga besar STKIP PGRI Sumbar, tegas Ketua LKBH PGRI, Ir. Achmad Wahyudi, SH, MH, melalui aplikasi Zoom, kepada wartawan, Jumat (09/10/2020).

Ia menegaskan STKIP PGRI Sumbar sendiri milik PGRI Sumbar dan setiap melakukan kegiatan memiliki landasan hukum dan legalitas yang jelas. Jadi pelantikan Plt Ketua yang dilakukan itu menjadi tanggung jawab mereka sendiri. Dan, tidak punya legalitas terhadap STKIP PGRI Sumbar, ucap Wahyudi.

STKIP PGRI Sumbar sendiri, sebut Wahyudi, hingga kini masih tetap solid. Bahkan, STKIP PGRI Sumbar masih diketuai Dr. Hj. Zusmelia, M.Si beserta ketua program studi.

“Termasuk dosen dan mahasiswa tak ada kaitan dengan mereka,” sebut Wahyudi.

Ia kembali menegaskan, apa yang mereka lakukan itu tanggung jawab mereka sendiri. Biarlah perihal tersebut mereka selesaikan sendiri.

“Yang jelas tidak ada keterlibatan seluruh civitas akademika STKIP PGRI Sumbar dalam pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumbar Darmalis juga menegaskan tidak adanya pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar.

“Saya tidak tahu adanya pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar. Bahkan, saya tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan sejumlah Ketua Program Studi se-lingkungan STKIP PGRI Sumbar. Mereka menegaskan tidak tahu akan adanya pelantikan Ketua Plt STKIP PGRI Sumbar dan tidak juga memberikan ucapan selamat.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang Sumbar, Hardizon Bahar melantik Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar Ristapawa Indra di Gedung Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumbar, Jumat (8/10/2020). Pada kesempatan itu juga dihadiri dewan pembina yayasan, serta tokoh masyarakat sekitar kampus.

(lgo)

Kami Hadir di Google News