PendidikanSumatera Barat

SMKN 1 Painan Raih Terbaik 3 Lomba Perpustakaan Tingkat Sumbar

77
×

SMKN 1 Painan Raih Terbaik 3 Lomba Perpustakaan Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini
SMKN 1 Painan Raih Terbaik 3 Penghargaan Perpustakaan Tingkat Sumbar
Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan menerima penghargaan Perpustakaan Terbaik 3 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan oleh Sekdaprov, Alwis di The Axana Hotel. (ist)

mjnews.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali meraih prestasi di tingkat provinsi tahun 2020. Kali ini, SMKN tertua di Kabupaten Pesisir Selatan itu menerima penghargaan Perpustakaan Terbaik 3 tingkat provinsi dari Gubernur Sumatera Barat.

Penghargaan itu diserahkan oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat, Alwis kepada Kepala SMKN 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Syamsul Mardan, Selasa (27/10/2020) di The Axana Hotel.

Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan usai menerima penghargaan mengatakan, keberhasilan SMKN 1 Painan meraih penghargaan Perpustakaan Terbaik 3 tingkat provinsi tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak seperti guru, siswa, komite sekolah dan lainnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dalam hal ini guru, siswa, komite sekolah dan lainnya yang telah ikut andil, sehingga SMKN 1 Painan meraih penghargaan Perpustakaan Terbaik 3 tingkat Provinsi Sumatera Barat 2020,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, SMKN 1 Painan selama ini telah membuat inovasi dalam pengelolaan perpustakaan yang dikemas melalui Program Literasi Sekolah (PLS) dan Program Pustaka Digital (PPD).

Disebutkan, dengan adanya pojok-pojok literasi di lingkungan sekolah, maka siswa dengan mudah dapat mengakses buku bacaan yang dibutuhkan. Kemudian dibentuk pula duta literasi yang berasal dari siswa SMKN 1 Painan sendiri.

“Ke depan Program Literasi Sekolah dan Program Pustaka Digital tersebut akan terus dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Painan. Selanjutnya, pihak sekolah juga terus memotivasi para siswa untuk memanfaatkan Program Literasi Sekolah dan Program Pustaka Digital itu,” katanya.

(man)

Kami Hadir di Google News