PendidikanSumatera Barat

BNI Serahkan Satu Unit Mobil untuk Laboratorium PDRPI Fakultas Kedokteran Unand

80
×

BNI Serahkan Satu Unit Mobil untuk Laboratorium PDRPI Fakultas Kedokteran Unand

Sebarkan artikel ini
BNI Serahkan Satu Unit Mobil untuk Laboratorium PDRPI FK Unand
Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh, S Hidayat Safwan menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional kepada Laboratorium PDRPI FK Unand yang langsung diterima Rektor Universitas Andalas, Prof Dr. Yuliandri. (ist)

mjnews.id – Bulan Oktober setiap tahunnya ditetapkan sebagai Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Kegiatan ini merupakan sinergi antara kementrian dan lembaga bersama dengan layanan jasa keuangan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini BIK diselenggarakan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional semenjak pandemi Covid-19. 

Pada momen yang sama ini, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk Wilayah Padang sebagai salah satu layanan jasa keuangan yang ada di Sumatera Barat, menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional kepada Laboratorium PDRPI FK Universitas Andalas. Bantuan ini diserahkan bertepatan dengan acara puncak Bulan Inklusi Keuangan yang diadakan di Palanta Keuangan Sumatera Barat, di gedung OJK Sumatera Barat, Senin (2/11/2020).

Penyerahan satu unit mobil operasional untuk laboratorium PDRPI FK Unand ini langsung diserahkan oleh Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh, S. Hidayat Safwan kepada Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H.

Puncak Bulan Inklusi Keuangan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Barat Misran Pasaribu dan seluruh Pemimpin Jasa Keuangan Sumatera Barat yang diadakan secara virtual.

Pada kesempatan itu Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, S. Hidayat Safwan menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bagian dari program BNI berbagi dan peduli Covid-19.

Dipilihnya Laboratorium PDRPI FK Unand ini, karena laboratorium ini merupakan satu-satunya laboratorium yang ada di Sumatera untuk meneliti kasus Covid 19.

Dengan diserahkan bantuan berupa satu unit mobil operasional semoga dapat membantu kegiatan di Laboratorium PDRPI FK Unand terutama dalam kegiatan operasional untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19.

(rel)

Kami Hadir di Google News