PendidikanSumatera Barat

LPMP Umumkan Pemenang Lomba, Bukittinggi Raih Penghargaan Terbanyak

90
×

LPMP Umumkan Pemenang Lomba, Bukittinggi Raih Penghargaan Terbanyak

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra
Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi, Melfi Abra.

mjnews.id – Sejumlah murid, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah Kota Bukittinggi berhasil menorehkan prestasi pada lomba menulis esai, pengalaman terbaik, cipta puisi, video pembelajaran tingkat Sumbar. Lomba yang digelar Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat (Sumbar) itu diumumkan kemarin melalui Surat Keputusan kepala LPMP Sumbar Dr. Moh.Sofian Asmirza, M.Sc, tertanggal 3 November 2020.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi, Melfi Abra didampingi Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Hj. Yetti Herlina membenarkan pihaknya telah menerima surat pengumuman pemenang Lomba yang digelar LPMP dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Alhamdulilah dari empat cabang Lomba yang dilaksanakan, murid, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di kota ini berhasil meraih juara. Penyerahan hadiah bagi pemenang akan diberikan 11 dan 12/11 di LPMP Sumbar di Air Tawar Padang dengan mematuhi protocol kesehatan,” ujar Melfi Abra kepada media, Minggu (8/11/2020).

Kepala Disdikbud Bukittinggi Melfi Abra menyampaikan selamat kepada murid, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang telah membanggakan nama Bukittinggi di tingkat Sumbar. Keberhasilan ini, tentu tidak lepas dari pembinaan dan motivasi dari jajaran pendidikan.

“Teruslah berkreasi dan berionvasi dalam memajukan pendidikan di masa pandemic covid 19. Jangan pernah menyerah dengan keadaan dan teruslah berbuat yang terbaik bagi dunia pendidikan,” sebut mantan kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi itu.

Berikut, nama murid, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah kota Bukittinggi yang sukses meraup juara pada Lomba yang digelar LPMP Sumbar:

Pemenang Lomba Esay tentang Pengalaman memperingati HUT RI ke 75 di masa pandemic covid 19. Mereka adalah, Wafi Artha Putra, juara I (guru SDN 07 Teladan Bukik Cangang), juara II Suci Ramadhani (guru SDN 11 Bukik Apik Puhun), juara III Siti Fathiya (guru SDN 02 Percontohan) dan juara harapan II Aliffar Sahraj (guru SDN 02 Percontohan).

Sedangkan pemenang Lomba Cipta dan Baca Puisi bagi murid SD dengan tema pengalaman belajar di masa pandemic covid 19 adalah juara I Diwa M.Zikri (murid SDN 01 Benteng), juara harapan I dan III masing-masing adalah Fairus Tsaif dan Tiara Khairu Zara (murid SDN 01 Benteng). Untuk tingkat SMP, diraih oleh Raisa Zahra Wahab siswa SMPN 2 Bukittinggi.

Untuk pemenang Lomba membuat video pembelajaran diraih oleh Adilla Yussianne,S.Pd juara II (guru SDN 07 Teladan Bukik Cangang), juara harapan II direbut oleh Silvia Miranda,S.Pd (guru SDN 01 Benteng) dan jenjang SMP diraih oleh Husnul Fadila (guru SMPS Al Azhar 39) sebagai juara harapan III. Jenjang SMK Lomba Vidio pembelajaran diperoleh Mendika Dwi Haryanti (guru SMKS Farmasi Imam Bonjol.

Sementara itu, lomba menulis pengalaman terbaik atau Best Praktice bagi kepala sekolah dan pengawas diraih oleh Dra. Deswita kepala SDN 01 Benteng juara III dan Monaliza,S.Pd kepala SDN 01 Campago Ipuah juara harapan III serta juara II diraih Nansi Marwarinda,M.Pd pengawas SMA Bukittinggi.

(ril)

Kami Hadir di Google News