Pendidikan

Ketua PWI Agam: Jangan Takuti Wartawan Saat Datang ke Sekolah

85
×

Ketua PWI Agam: Jangan Takuti Wartawan Saat Datang ke Sekolah

Sebarkan artikel ini
Mursyidi memberikan pesan
Ketua PWI Agam, Mursyidi memberikan pesan kebersamaan di hadapan kepala sekolah, guru, pengawas pendidikan dan lainnya di SDIT Ridha Allah di Jorong Padang Koto Gadang Kecamatan Palembayan, Sabtu (21/11/2020). (ist)

mjnews.id – Keberadaan wartawan tidak perlu ditakuti saat mengunjungi sekolah, karena perannya hanyalah sebagai sosok yang melakukan silaturahmi, menghimpun data dan kemudian mengekspose di media masing-masing.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Agam, Mursyidi saat memberikan informasi terkait dengan kinerja wartawan di lapangan yang dilakukan di SDIT Ridha Allah di Jorong Padang Koto Gadang, Kecamatan Palembayan, Sabtu (21/11/2020).

Pada kegiatan tersebut hadir puluhan kepala sekolah dasar, guru dan pengawas sekolah dasar di gugus IV, V dan VI di Kecamatan Palembayan.

“Selagi wartawan tersebut menjalankan perannya menghimpun data dan disampaikan melalui media yang mereka miliki, tidak masalah. Sebab, bagaimanapun, kedua pihak saling melengkapi dan membutuhkan untuk kesuksesan peran masing-masing,” katanya.

Mursyidi mengharapkan adanya sikap saling memahami profesi masing-masing untuk menghasilkan produk jurnalistik yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah seorang Pengawas Pendidikan, Jaswir menyatakan, terima kasih atas informasi dan komunikasi yang saling mendukung peran berbagi informasi yang layak dan menguntungkan bagi kelangsungan transparansi informasi bagi khalayak.

Komentar senada disampaikan Syafruddin, salah seorang pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Palembayan. Dia memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan antara jajaran sekolah dengan insan pers, sehingga informasi yang menarik dimiliki sekolah dapat diketahui semua pihak dalam menunjang keberhasilan program kependidikan di sekolah masing-masing.

“Kerjasama dan komitmen saling mendukung peran ini akan disampaikan kepada keluarga besar dunia pendidikan di Kecamatan Palembayan dan lainnya, sehingga dinamika pendidikan yang direncanakan dan dilaksanakan berdampak pada kemajuan bidang pendidikan,” katanya.

(irm)

Kami Hadir di Google News