Pendidikan

Dies Natalis ke-66, Faperta Unand Tanam 500 Bibit Pohon di Area Kampus

75
×

Dies Natalis ke-66, Faperta Unand Tanam 500 Bibit Pohon di Area Kampus

Sebarkan artikel ini
Faperta Unand Tanam 500 Bibit Pohon
Penanaman pohon oleh Rektor.

mjnews.id – Dalam rangka dies natalis ke-66, Fakultas Pertanian (Faperta) Unand menanam 500 bibit pohon di area kampus tersebut.

“Tidak hanya menanam tetapi juga kita berupaya bagaimana merawat dan juga memperhatikan apa yang sudah sudah ditanam,” kata Dekan Faperta, Munzir Busniah, Senin (30/11/2020).

Dia mengatakan, sebanyak 500 bibit pohon yang ditanam pada Sabtu lalu terdiri dari beberapa jenis. Ada manggis, pohon andalas, pala, cengkeh, durian dan sebagainya. 

“Pemilihan bibit manggis, selain memberi manfaat untuk lingkungan, juga punya nilai ekonomi. Ada pula penanaman bibit pohon andalas, yang jadi ikon tanaman asli Sumbar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, menanam dan merawat pohon ini sudah seharusnya menjadi kepedulian civitas akademika terhadap kampus.

Selain penanaman bibit pohon, perayaan dies natalis Faperta Unand ini juga diisi dengan penyampaian orasi ilmiah dari Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Prof. Fadel Muhammad.

Sementara itu, Rektor Unand, Prof. Yuliandri yang juga ikut serta pada penanaman pohon ini mengapresiasi upaya yang dilakukan Faperta dalam memeriahkan dies natalisnya, dengan menanam dan merawat pohon. “Sebab menanam pohon menjadi investasi untuk kelestarian lingkungan di masa yang akan datang,” ujar Rektor.

Ia juga mencanangkan untuk melakukan penanaman pohon di Kampus II Unand di Payakumbuh dan juga Kampus III Unand di Dharmasraya.

(rel)

Kami Hadir di Google News