Pendidikan

Soal Ujian Semester Satu, Ini Kata Kepala SDN 05 Pancung Soal

107
×

Soal Ujian Semester Satu, Ini Kata Kepala SDN 05 Pancung Soal

Sebarkan artikel ini
SDN 05 Pancung Soal

mjnews.id – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersiap menghadapi ujian semester satu tahun ajaran 2020/2021 yang akan digelar pada 11 Desember mendatang.

“Untuk pelaksanan ujian semester satu, kita laksanakan secara tatap muka. Namun tetap lima puluh persen dari kapasitas sekolah, kita buat dua shift,” kata Kepala SDN 05 Pancung Soal, Ferlindiati, S.Pd, Rabu (2/12/2020) di kantornya.

Ferlindiati berharap kepada wali murid untuk dapat menyiapkan keperluan anak, seperti makanan dan minuman yang akan dibawa anak ke sekolah. Siswa juga bisa menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi ujian ini.

“Ujian ini, berbeda dengan ujian mid kemarin. Kalau ujian mid, enam belas SD se-kecamatan, satu-satunya SD 05 yang melaksanakan ujian secara daring. Alhamdulillah, kawan-kawan guru di sini sudah bisa menggunakan google formulir. Siswa kita kelas empat, lima, enam, itu ujiannya secara daring,” katanya. 

Ferlindiati melanjutkan, kepada siswa, selama ujian berlangsung agar bisa mematuhi protokol kesehatan dimasa pendemi dan diminta mempersiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan ujian, terutama alat tulis supaya saat ujian tidak lagi ada alasan.

“Saya minta semua siswa agar bisa menyiapkan diri dan alat yang akan digunakan sewaktu ujian nanti. Untuk bekal, seperti makanan dan minum dibawa dari rumah masing-masing dan bisa mematui protokol kesehatan,” ujarnya.

Salah seorang siswa, Difa saat ditemui mengatakan, jika dalam menghadapi ujian semester ini benar-benar telah mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya untuk menjawab soal yang akan dikerjakan nanti.

“Saya sekolah di SD 05, Pak. Saya sudah menyiapkan diri untuk ujian nanti. Saya senang bisa ujian tatap muka, Pak. Kalau ujiannya daring saya belum terlalu paham,” katanya senang.

(man)

Kami Hadir di Google News