Pendidikan

Guru Harus Bisa Berinovasi Sesuai Perkembangan Teknologi

64
×

Guru Harus Bisa Berinovasi Sesuai Perkembangan Teknologi

Sebarkan artikel ini
guru baru menerima pembekalan dari Kadis Dikbud Sijunjung
Seratusan guru baru (SD dan SMP) serius menerima pembekalan dari Kadis Dikbud Sijunjung, Ramler.

mjnews.id – Mengawali masa tugas sebagai PNS, 116 guru (SD dan SMP) pengangkatan CPNS 2019, di Kabupaten Sijunjung, menerima pembekalan dan pembinaan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, Ramler, S.H, M.M, Jumat (4/12/2020) di aula Dinas setempat.

Kadis yang didampingi Kabid SD dan Kasubag Umum dan Kepegawaian, Imroni, S.H, juga hadir Ketua PGRI, Kabupaten Syaiful Husein.

Seperti yang disebut Kasubag Umum dan Kepegawaian, Imroni, SH, Minggu (6/12), saat pembekalan dan pembinaan, Kadis Dikbud, Ramler berharap agar guru yang telah dilantik jadi PNS, 1 Oktober 2020, menjaga komitmen dan tingkatkan partipasi dalam menjakankan bertugas serta berbuat hal-hal yang positif, serta jaga nama baik pribadi sekolah lembaga dan organisasi.

“Selalu tingkatkan kompetensi dan berusahalah menjadi guru hebat, melineal dan berprestasi,” harap Ramler.

Selain itu, dalam menjalankan tugas saat mengemas pembelajaran, di hadapan peserta didik haruslah dijalankan dengan mengutamakan rasa kasih sayang dan mendidik dengan penuh cinta. Jangan sampai ada guru yang mengatakan tidak bisa saat melaksanakan proses pembelajaran.

“Yang terpenting lagi guru harus bisa berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi,” ujar Ramler lagi.

Diakhir pembekalan, tambah Imroni, Kadis memberikan ruang dialog bersama Ketua PGRI, tentang organisasi profesi serta bagaimana koordinasi organisasi dengan Dikbud.

“PGRI adalah organisasi yang menjembatani persoalan dan nasib guru, baik ke Dinas maupun ke pihak lain,” sambung Imroni lagi.

(sh/def)

Kami Hadir di Google News