Pendidikan

Walikota Bukittinggi: Guru Pelukis Masa Depan

75
×

Walikota Bukittinggi: Guru Pelukis Masa Depan

Sebarkan artikel ini
penghargaan kepada tokoh pendidikan dalam Hut PGRI ke 75 tahun 2020
penghargaan kepada tokoh pendidikan dalam Hut PGRI ke 75 tahun 2020
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyerahkan penghargaan kepada tokoh pendidikan dalam HUT PGRI ke-75 tahun 2020 di Balaikota Bukik Gulai Bancah, Senin (7/12/2020).

mjnews.id – Di hari pertama masuk kerja usai menjalankan cuti Kampanye Pilkada tahun 2020, Walikota Ramlan Nurmatias bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel akbar Hari Guru dan HUT PGRI ke-75 di halaman Balaikota Bukik Gulai Bancah, Senin (07/12/2020).

Dalam sambutannya, Ramlan Nurmatias menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru di mana pun berada atas perjuangan dan pengabdiannya di masa pandemic Covid-19 tetap semangat memberikan layanan pendidikan kepada anak didiknya.

Ramlan mengakui, peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apa pun. Untuk itu, ia mengajak seluruh guru di negeri ini agar tetap semangat, kreatif dan inovatif dalam mendesaian pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi anak bangsa.

“Guru tidak hanya penerang di gelap gulita, tetapi guru adalah pelukis masa depan bangsa. Masa depan negeri ini sangat ditentukan oleh komitmen guru dalam mendidik dan melatih generasi muda penerus cita-cita bangsa,” ujar Ramlan yang disambut tepuk tangan meriah oleh para guru di kota wisata ini.

Apel akbar yang diikuti guru se kota Bukittinggi, juga dihadiri Sekda Yuen Karnova, Kadisdikbud Melfi Abra, ketua PGRI Heru Astanawa merupakan puncak peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-75 tahun 2020 di Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, Walikota Ramlan Nurmatias yang didampingi Sekda Yuen Karnova dan Kadisdikbud Melfi, ketua PGRI Heru Astanawa memberikan penghargaan kepada guru yang telah menorehkan prestasi dan membanggakan nama Bukittinggi di pentas Nasional.

Guru hebat itu adalah Dra. Deswita (Kepala SDN 01 Benteng Pasar Atas) sebagai juara III Kepala Sekolah tingkat nasional dan Yunilda,S.Pd (Guru SLB Al Azhar Bukitinggi) sebagai peraih juara pertama tingkat nasional Lomba Kreativitas guru SMPLB tahun 2019.

Tidak hanya itu, Walikota Ramlan Nurmatias juga menyerahkan penghargaan kepada tokoh dan Pemerhati Pendidikan dan juga berjasa dalam bidang pendidikan diantaranya adalah Drs. Sukidi, H. Zulkifli Johneva, SH, MM, Drs. H. Firdaus SN dan Novrizal Usra, M.Pd.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan hadiah kepada para pemenang pertandingan dalam rangka memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke-75 seperti, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diikuti oleh guru se Kota Bukittinggi.

(as/ril)

Kami Hadir di Google News