Pendidikan

Kelompok Belajar Universitas Terbuka Kota Bukittinggi Semakin Diminati Kaum Milenial

152
×

Kelompok Belajar Universitas Terbuka Kota Bukittinggi Semakin Diminati Kaum Milenial

Sebarkan artikel ini
Ahmad Saimi

MJNews.id – Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Padang melalui Kelompok Belajar (Pokjar) Kota Bukittinggi kini semakin diminati oleh kaum milenial. Di masa pandemi Covid-19, tamatan SLTA banyak memilih UT untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Belajar (Pokjar) UT Kota Bukittinggi, Drs. Ahmad Saimi, M.Pd ketika mengadakan pertemuan dengan mahasiswa di Aula Kantor Lurah Pakan Labuah, belum lama ini.

“Dari 256 mahasiswa UT dari berbagai program studi yang tercatat pada Pokjar Bukittinggi, terdapat 40 persen lebih merupakan mahasiswa dari generasi milenial,” ujar mantan Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bukittinggi itu.

Menurut pengakuan salah seorang mahasiswi Leni Marlina menyampaikan, dua alasan memilih UT untuk melanjutkan pendidikan tinggi yakni faktor geografis dan ekonomis.

Dengan faktor geografis, katanya, mahasiswa yang tinggal di daerah terpencil pun dapat mengikuti kuliah di UT melalui belajar jarak jauh. Sedangkan faktor ekonomis, jelas mahasiswi semester 8 PAUD itu, biaya kuliah di UT terjangkau oleh mahasiswa yang berminat meraih predikat sarjana dan tidak perlu mengeluarkan biaya datang ke kampus, karena pelayanan di UT melalui on line.

Ketua Pokjar Bukittinggi, Ahmad Saimi yang didampingi Tutor Junaidi, M.Pd, mengatakan, karena sudah banyak yang menamatkan di UT khususnya Pokjar Bukittinggi diminta untuk membentuk forum alumni yang akan meneruskan perjuangan UT mengwujudkan mimpin anak negeri untuk menjadi sarjana dan memberi manfaat kepada masyarakat.

(ril)

Kami Hadir di Google News