Pendidikan

11 Guru MTsN 3 Agam Terima Sertifikat Induksi

68
×

11 Guru MTsN 3 Agam Terima Sertifikat Induksi

Sebarkan artikel ini
11 Guru MTsN 3 Agam Terima Sertifikat Induksi
Sebelas guru MTsN 3 Agam dan sertifikat induksi yang mereka terima. (ist)

MJNews.id – Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita membagikan sertifikat induksi kepada sebelas guru pemula yang telah menyelesaikan program induksi.

Hal itu dijelaskan Desmaita, usai penyerahan sertifikat kepada 11 guru yang diharapkan ke depan menjadi guru profesional, Selasa 9 Maret 2021.

Walaupun kesebelas guru tersebut telah melewati berbagai tahapan untuk bisa diakui menjadi guru, mulai lulus dari seleski CPNS pada formasi guru, mengabdi selama satu tahun pada masa CPNS dan satu tahun dalam masa PNS, namun para guru pemula harus memiliki sertifikat induksi untuk melahirkan tenaga guru yang profesional, kreatif dan inovatif.

“Diharapkan guru pemula bisa meningkatkan mutunya menjadi guru yang profesional, berdedikasi tinggi dan dapat membawa MTsN 3 Agam menjadi madrasah hebat bermartabat. Dan sertifikat ini juga menjadi salah satu syarat mendapatkan jabatan fungsional guru,” tutur Kepala MTsN 3 Agam.

“Yang menerbitkan sertifikat itu Kakanwil Kemenag Sumbar. Diserahkan melalui Kepala Madrasah MTsN 3 Agam dan kami menyerahkan kepada yang guru-guru tersebut,” tambah Desmawira.

(edy)

Kami Hadir di Google News