Pendidikan

Wawako Ramadhani Beri Kuliah Umum di UMMY Solok

72
×

Wawako Ramadhani Beri Kuliah Umum di UMMY Solok

Sebarkan artikel ini
Wawako Solok Beri Kuliah Umum di UMMY
Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra memberi kuliah umum pada mahasiswa baru UMMY Tahun Ajaran 2021. (ist)

MJNews.id – Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok Tahun Akademik 2020/2021, Senin 15 Maret 2021, di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Menurut Wakil Walikota, stadium general menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/ 2021 kali ini mengangkat tema “Peran Organisasi Intra dan Ekstra Kampus untuk Mendukung Sukses setelah jadi Sarjana.” 

Selama ini mindset mahasiswa berpikir organisasi intra dan ekstra kampus hanya membuang-buang waktu dan tidak memberi dampak dan efek positif bagi proses pendidikan mahasiswa di kampus.

Tema ini langkah bagus untuk mengubah mendset. Bahkan sebagai salah satu solusi yang sangat sederhana dan praktis dalam mengubah pola pikir tersebut. 

Ramadhani Kirana Putra menyebutkan, mahasiswa baru merupakan generasi muda dengan potensi yang harus terus ditingkatkan. Generasi muda harus memiliki basis pendidikan yang cukup sebagai bekal meniti kehidupan masa depan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi.

Pada zaman ini, katanya, kemampuan untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun sangat dituntut. Karena, salah satu tolok ukur kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa, sudah jelas ditentukan tinggi rendahnya pendidikan warga negara itu sendiri.

Sebagai insan intelektual harapan bangsa, kemahiran dan kualitas pribadi mahasiswa baru ini nantinya mampu hendaknya mengisi pembangunan daerah Kota Solok tercinta ini.

“Pemerintah Kota Solok berharap kepada adik-adik semua dapat memanfaatkan segala perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan merambah profesi lapangan kerja baru sesuai dengan minat dan bakat adik-adik semua,” ucap wakil walikota itu.

Selanjutnya Ramadhani mengajak seluruh mahasiswa baru UMMY untuk terus meningkatkan prestasi, manfaatkan segala fasilitas dan akses teknologi informasi dengan cermat dan berintelektual, karena seluruh mahasiswa baru merupakan putra-putri terbaik yang diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. 

Pada kesempatan itu hadir Rektor UMMY Solok, Prof. Syahro Ali Akbar dan jajarannya.

(yas)

Kami Hadir di Google News