Pendidikan

Sekolah Islam Terpadu Al Madaniy Adakan IHT Upgrading bagi Guru

81
×

Sekolah Islam Terpadu Al Madaniy Adakan IHT Upgrading bagi Guru

Sebarkan artikel ini
IHT Upgrading bagi Guru
Suasana pelaksanaan upgrade kemampuan guru Sekolah Islam Terpadu Al Madaniy pada in house training (IHT) di sekolah di Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam. (ist)

MJNews.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan guru belajar dan mengajar di kelas, Sekolah Islam Terpadu Al Madaniy melaksanakan kegiatan upgrading guru sekaligus in house training (IHT) penyusunan soal berbasis Higher Order Thingking Skills (HOTS) serta pengajaran interaktif.

Upgrading itu dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (12-13 Maret 2021) menghadirkan nara sumber pengawas SMA Kota Sawahlunto, Rahma Maulida, S.Pd., M.Si, yang juga pengawas berprestasi tingkat nasioanal.

Ketua Yayasan Al Masdaniy Lubuk Basung, Dedi Efendi, di ruang kerjanya di komplek sekolah, Rabu 17 Maret 2021, menjelaskan, kegiatan ini diikuti semua guru Unit TK, SD dan SMP Islam Terpadu Al Madaniy di bawah naungan yayasan sekolah dengan peserta 50 orang.

“Kita berharap, dengan adanya upgrading dan IHT ini mampu memberikan penyegaran ilmu bagi guru-guru karena tema yang diangkat sangat bermanfaat, yakni penyusunan soal berbasis HOTS,” kata Harris Efrinaldi.

Soal yang berbasis HOTS itu juga harus diiringi dengan pengajaran yang berkualitas serta menstimulus kemampuan daya pikir dan nalar peserta didik sekolah di bawah naungan Yayasan Al Madaniy.

“Upgrading ini selalu menjadi prioritas pihak sekolah dalam mendidik murid, pelajar dan siswa di sekolah ini ke depannya dalam meningkatkan kemampuan guru pada proses belajar dan mengajar di sekolah Yayasan Al Madaniy Lubuk Basung ini,” terang Dedi Efendi.

(yus/edy)

Kami Hadir di Google News