Pendidikan

Tim Tari Pasambahan MTsN 4 Pasaman Meriahkan Musrenbang Kecamatan Bonjol

153
×

Tim Tari Pasambahan MTsN 4 Pasaman Meriahkan Musrenbang Kecamatan Bonjol

Sebarkan artikel ini
Tim Tari Pasambahan MTsN 4
Tim Tari Pasambahan MTsN 4 Pasaman foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dan rombongan. (jefri wahyudi)

MJNews.id – Humas Tim Tari Pasambahan MTsN 4 Pasaman turut serta memeriahkan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bonjol yang digelar, Jumat 19 Maret 2021 di aula kantor camat. Sebanyak 13 siswi MTsN 4 Pasaman berpartisipasi memberikan penampilan terbaik mereka lewat Tari Pasambahan di awal acara Musrenbang.

Tim Tari Pasambahan yang dikomandoi oleh Lili Kasuma, sebagai Guru Seni Budaya ini, sudah melatih siswi MTsN 4 Pasaman secara intens dalam beberapa hari terakhir ini. 

Permintaan untuk penampilan Tim Tari Pasambahan MTsN 4 Pasaman ini, diminta langsung oleh Camat Bonjol, Afnita yang menghubungi Kepala MTsN 4 Pasaman, Hj. Raflis beberapa hari yang lalu. Permintaan ini pun segera ditindaklanjuti oleh Hj. Raflis dan segera berkoordinasi dengan guru seni budaya untuk memilih dan melatih siswa yang memiliki kompetensi dalam seni tari.

Tak hanya tarian, bahkan di awal penampilan penonton disuguhi terlebih dahulu atraksi silat dari 2 siswi MTsN 4 Pasaman. 

Saat dihubungi secara terpisah, Kepala MTsN 4 Pasaman, Hj. Raflis mengucapkan terima kasih kepada tim tari pasambahan yang telah berusaha menampilkan performa terbaik mereka.

Tak hanya itu, Hj. Raflis juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kecamatan bonjol yang sudah memberikan kesempatan kepada siswi MTsN 4 Pasaman unjuk kebolehan dalam menampilkan tari pasambahan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman terpilih, H. Benny Utama. 

“Kegiatan-kegiatan seperti ini setidaknya mampu membentuk karakter percaya diri pada siswa agar berani tampil di hadapan umum. Sebab, mereka juga harus mempersiapkan diri nanti agar bisa berbaur dan aktif di tengah masyarakat. Momen-momen seperti inilah, yang secara tidak langsung merupakan bagian dari membangun rasa percaya diri itu sehingga kelak mereka tidak jadi pribadi yang minderan,” ungkapnya.

(rls/jef)

Kami Hadir di Google News