Pendidikan

Kepala SMKN 3 Solok Kunjungi Rumah Siswa Korban Longsor

78
×

Kepala SMKN 3 Solok Kunjungi Rumah Siswa Korban Longsor

Sebarkan artikel ini
Kepala SMKN 3 Solok Kunjungi Rumah Siswa Korban Longsor
Kepala SMAN 3 Solok bersama sejumlah guru kunjungi siswa yang rumah orangtuanya dihantam longsor di Nagari Paninjauan. (ist)

mjnews.id – Munjur sepanjang hari dan malang sekejap mata. Barangkali ungkapan ini pantas bagi Ayake Alfatih Ramadhan, siswa kelas XI MIA 1 SMA Negeri 3 Solok yang di rumah orangtuanya porakporanda dihantam longsor di Jorong Aia Batumbuak Nagari Paninjauan, Kota Solok.

Kunjungi tersebut ditandai penyerahan bantuan oleh Kepala Sekolah, Eli Irmanita bersama beberapa guru kepada siswa tersebut sebagai rasa kepedulian pendidik kepada salah satu peserta didik dan keluarga yang mengalami musibah bencana alam, Kamis (10/12/2020).

Sebelum bantuan diserahkan, Kepala SMA Negeri 3 Solok meminta, Ayake untuk tabah menghadapi musibah.

“Setiap manusia tak mungkin lepas dari masalah dan musibah. Segala permasalahan sesungguhnya merupakan bagian dari ketentuan dan ketetapan Allah SWT. Karena itu seyogyanya kita menerima musibah dan permasalahan dengan lapang dada dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannnya. Sikap sabar menghadapi musibah adalah representasi ketangguhan dari seorang hamba karena menerima segala takdir-Nya,” ujarnya.

(ws/das)

Kami Hadir di Google News