Pendidikan

Tokoh Masyarakat Payakumbuh Utara Hibahkan Tanah untuk Sekolah

110
×

Tokoh Masyarakat Payakumbuh Utara Hibahkan Tanah untuk Sekolah

Sebarkan artikel ini
Tokoh Masyarakat Payakumbuh Utara Hibahkan Tanah untuk Sekolah

mjnews.id – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima hibah sebidang tanah seluas 1.526 meter persegi yang terletak di Payonibuang, Kelurahan Taratak Padang Kampuang dari salah satu warga yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Utara. Tokoh masyarakat yang bernama Murniati S itu menyerahkan tanahnya itu untuk dibangun sekolah. Penyerahan hibah tersebut dilaksanakan di kantor balaikota Payakumbuh, Senin (4/1/2021).

Penyerahan hibah tanah itu ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah dari pemilik kepada walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Setdako Payakumbuh, Amriul Dt. Kirayiang. Pada kesempatan itu, Amriul atas nama pemerintah daerah mendukung masyarakat yang menghibahkan aset tanahnya yang direncanakan untuk pembangunan sekolah ini. Karena merupakan modal utama Pemko Payakumbuh untuk melaksanakan pembangunan secara serius di bidang pendidikan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibuk Murniati dan seluruh warga Kecamatan Payakumbuh Utara. Saya harap ini menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya, untuk bersama-sama Pemko Payakumbuh melakukan pembangunan daerah yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemko Payakumbuh akan mencatat hibah tersebut kedalam aset daerah dan akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah yang akan direncanakan lebih lanjut untuk pembangunannya. “Hibah ini akan kita masukan sebagai aset daerah. Insya Allah kita akan mulai bangun sekolahnya. Harapan saya, mudah-mudahan aset ini dapat meningkatkan indeks pendidikan khususnya di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara,” kata Amriul.

Sementara itu, Murniati secara terpisah, mengatakan, dirinya menghibahkan tanah tersebut menjalankan wasiat almarhum suami yaitu Murni Anwar, yang menginginkan tanah tersebut dihibahkan untuk membangun fasilitas pendidikan.

“Saya sebagai istri dan anak-anak menjalankan wasiat dari almarhum suami yaitu menghibahkan tanah ke Pemko supaya jelas. DImana ada dua bidang tanah yang diberikan pertama adalah tanah seluas 1.606 meter yang diwakafkan untuk umat yang diatasnya sudah berdiri sebuah masjid yaitu masjid Nurul Huda berada di Taratak Padang Kampuang dan yang dihibahkan untuk Pemko adalah tanah seluas 1.526 meter, dimana tanah itu berhadapan dengan masjid yang diatasnya sudah berdiri sebuah TK yang bernama TK pembina,” ucapnya.

Dikatakan, dirinya berharap, tanah yang dihibahkan kepada Pemko ini dapat dimanfaatkan untuk pendidikan. Dan kedepan bisa lebih berkembang dan berjalan dengan baik.

“Harapan kita dengan adanya sekolah yang akan dibangun Pemko Payakumbuh bisa meningkatkan SDM masyarakat. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak berprndidikan kedepannya. Dan sampai saat ini saya lihat Pemko Payakumbuh benar-benar komit dengan pendidikan masyarakatnya,” kata Murniati.

(fik)

Kami Hadir di Google News