Pendidikan

Rumah Siswa Terbakar, SMPN 2 Kubung Solok Serahkan Bantuan

71
×

Rumah Siswa Terbakar, SMPN 2 Kubung Solok Serahkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
SMPN 2 Kubung Serahkan Bantuan
Kepala SMPN 2 Kubung bersama majelis guru dan komite menyerahkan bantuan untuk siswa yang mengalami bencana, terbakarnya kediamannya di masjid Raya Koto Baru. (ist)

mjnews.id – SMPN 2 Kubung peduli terhadap korban kebakaran yang menghanguskan rumah garin Masjid Raya Koto Baru, Kecamatan Kubung, yang menyebabkan hampir semua barang-barang yang ada di rumah ikut terbakar.

“Salah seorang anak Garin Masjid, Khairul Amri yakni Indah Mutiara Reski merupakan siswa kelas VII di SMPN 2 Kubung,” ujar Kepala SMPN 2 Kubung Nofri Anten, Rabu (6/1/2021) di Koto baru.

Kebakaran ini, jelas Nofri Anten, menghanguskan rumah Khairul Amri, garim Masjid Raya Koto Baru Jumat (1/1) saat libur semester. Karena itulah, begitu masuk sekolah kembali, guru dan siswa mengum pulkan sumbangan dari sekolah. “Penyerahan santunan kepada keluarga Amri dilaksanakan Selasa (5/1),” jelas Nofri Anten.

Atas nama keluarga besar SMPN 2 Kubung, jelas Nofri Anten, ikut berduka atas musibah yang menimpa keluarga Amri. “Semoga keluarga yang ditimpa musibah tabah menjalani cobaan ini dan Allah menggantinya dengan yang lebih baik,” ujar Nofri Anten.

Ia menyebutkan  bantuan ini ini berasal dari guru, pegawai dan siswa SMPN 2 Kubung yang dihimpun semenjak kejadian hingga saat penyerahan.

Bantuan yang diberikan, jelas Nofri Anten, berupa pakaian sekolah, baik seragam sekolah maupun pakaian olahraga dan pakaian muslim, serta uang tunai Rp1.500.000. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik.

Penyerahan bantuan SMPN 2 Kubung Peduli didampingi keluarga Amri, Walinagari Koto Baru, Afrizal Khaidir, dan Pengurus Masjid Raya Koto Baru Yulidas Sadin.  kepala sekolah dan majelis guru serta pengurus OSIS, serta pengurus Komite SMPN 2 Kubung.

(wlm/yas)

Kami Hadir di Google News