Pendidikan

Bunda PAUD Pasbar Buka Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD

149
×

Bunda PAUD Pasbar Buka Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD

Sebarkan artikel ini
Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD
Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Bunda PAUD Pasaman Barat, Titi Hamsuardi buka Lomba Mewarnai tingkat TK/PAUD se-Kabupaten Pasaman Barat yang dilaksanakan di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten setempat, Rabu (4/1/2023).
Lomba mewarnai terlaksana berkat kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-19 dengan tema tentang ‘Keramaian, Hewan dan Alam Nan Hijau’.
Bunda PAUD Titi sampaikan apresiasi atas pelaksanaan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD se-Pasaman Barat. Ia menilai hal ini sangat mendukung pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat karena dapat melatih keterampilan seni anak-anak sejak dini.
“Dalam memeriahkan HUT Pasbar yang ke-19, melalui kegiatan ini anak-anak juga ikut berpartisipasi untuk memeriahkan setiap kegiatan yang dilaksanakan,” ucap Titi Hamsuardi.
Dia juga memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai. 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Agusli menyampaikan  bahwa Dinas Pendidikan berupaya memperlebar akses pendidikan dengan memenuhi standar pelayanan minimal pendidikan, melengkapi sarana prasana secara bertahap, dan memberi pelatihan terhadap guru-guru Pasbar serta memberi reward kepada siswa, guru dan pengawas berprestasi. 
“Karena hal ini sesuai dengan Program Unggulan Pasaman Barat yaitu Pasbar Cerdas,” kata Agusli.
Ia mengatakan upaya ini dilakukan untuk menindaklanjuti pemerataan pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat agar masyarakat tidak lagi memiliki kendala mengenai pendidikan anak, serta guru-guru juga memiliki kemampuan yang baik dalam mengajar.
“Kegiatan lomba ini diikuti oleh 110 siswa TK/PAUD dari 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat. Dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, kami atasnya Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada para guru dan orang tua peserta atas dukungannya, sehingga acara kita ini berjalan sukses dan meriah,” ungkapnya.
Di akhir kegiatan diumumkannya pemenang lomba, adapun juara 1 diraih Filzah Tasmania dari TK ABA Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh, juara 2 Aqiela dari TK Islam 06 Bakti Wonosari Kecamatan Kinali dan juara 3 Raziq dari TK Nusantara Kecamatan Sungai Beremas. Para juara mewarnai mendapatkan piala, piagam dan uang dari panitia Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat. 

(wal)

Kami Hadir di Google News