Pendidikan

Dosen PAI UNP Adakan Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran bagi Guru PAI SD di Pancung Soal Pessel

67
×

Dosen PAI UNP Adakan Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran bagi Guru PAI SD di Pancung Soal Pessel

Sebarkan artikel ini
Dosen PAI UNP Adakan Pelatihan

Dosen PAI UNP Adakan Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran bagi Guru PAI SD di Pancung Soal. (Humas)

mjnews.id – Dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Negeri Padang mengadakan Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid 19 Bagi Guru PAI SDN se Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan pada 2-3 September 2020 bertempat di SDN 01 Inderapura.

Ketua Pelaksana yang juga Dosen PAI UNP, Dr. Alfurqan, M.Ag, Jumat (4/9/2020) mengatakan, pelatihan itu diikuti seluruh guru PAI SD se Kecamatan Pancung Soal yang berjumlah 31 orang dari 16 SD.

Kemudian yang menjadi narasumber adalah, Dr. Ahmad Taufik Hidayat, MA dan Sefri Doni, M.Pd. Pada pelatihan itu hadir Kordikwilcam (Koordinator Pendidik Wilayah Kecamatan), Asril, S.Pd dan Pengawas PAI, Burhanapion, S.Ag.

Lebih lanjut Alfurqan menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yang juga menjadi tanggung jawab dosen sebagai seorang akademisi.

Materi kegiatanya adalah penggunaan aplikasi Flipp Classroom dan Kahoot sebagai media pembelajaran bagi guru dalam menghadapi masa pandemi covid 19.

“Peserta sangat antusias dan puas mendapatkan aplikasi baru ini sebagai media yg memudahkan bagi guru dalam menyampaikan materi dan evaluasi pembelajaran di masa pandemi covid 19 ini,” sebutnya.

Menurutnya, Kordikwilcam juga sangat mendukung dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan untuk semua guru bidang studi yang ada.

Ia menambahkan, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kordikwilcam.

“Ya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan,” ucapnya.

(myd)

Kami Hadir di Google News