Pendidikan

6 Mahasiswi Sawahlunto Dikuliahkan PT Bukit Asam Tbk ke Polinema

95
×

6 Mahasiswi Sawahlunto Dikuliahkan PT Bukit Asam Tbk ke Polinema

Sebarkan artikel ini
laptop buat kuliah
General Manajer PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin memberikan laptop buat kuliah kepada salah seorang mahasiswi Sawahlunto sebelum berangkat kuliah. (Ist)

mjnews.id – Enam mahasiswi Sawahlunto memperoleh bea siswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Bukit Asam (Bidiksiba). Pelajar tamatan dari sejumlah SLTA itu dikuliahkan PT. Bukit Asam Tbk di Politeknik Negeri Malang (Polinema).

“Sawahlunto mendapat enam kuota untuk kuliah di Polinema Malang. Secara kebetulan yang lulus seleksi semuanya perempuan,” kata General Manajer PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon saat melepas berangkatnya mahasiswa itu, Senin (14/9/2020).

Seiring itu, General Manajer Yulfaizon memberikan laptop buat mahasiswi sebagai sarana belajar untuk mengikuti perkuliahan. 

Dikatakan pria akrab disapa Acong itu, enam mahasiswi yang memperoleh biaya Bidiksiba berasal dari Nagari Kolok, Kubang dan Sijantang.

Dikemukakannya, mahasiswi yang ikut program Bidiksiba sudah dipenuhi biaya kebutuhan kuliah, biaya hidup selama perkuliahan dan sarana lain. Mengawali perkuliahan perusahaan memberikan laptop buat semua mahasiswi. 

“Jadi, perusahaan ingin mahasiswi ini fokus belajar mengikuti perkuliahan. Semua sudah diang garkan perusahaan. Sudah tahun ketiga Pertambangan Ombilin yang mengikuti program Bidiksiba, semua dapat perlakuan dan fasilitas sama dari PT Bukit Asam,” tutur Acong.

Asisten Bidang Pemerintahan mewakili Pemerintah Kota Sawahlunto, Efriyanto mengemukakan, program Bidiksiba sangat berarti bagi Kota Sawahlunto di tengah menghadapi pandemi korona dan APBD yang terbatas.

“PT Bukit Asam hadir membawa solusi. Begitu banyak program beasiswa, Bidiksiba sangat istimewa. Tak biaya kuliah, biaya hidup dan sarana penunjang disediakannya,” sebut Efriyanto.

(rfd)

Kami Hadir di Google News