Pendidikan

Ghenny Aosi Guru SDN 09 Manggih Gantiang Kota Bukittinggi Punya Segudang Prestasi

84
×

Ghenny Aosi Guru SDN 09 Manggih Gantiang Kota Bukittinggi Punya Segudang Prestasi

Sebarkan artikel ini
Ghenny Aosi %2528tengah%2529
Ghenny Aosi (tengah) ketika berdiskusi dengan teman sejawat. (Ist)

mjnews.id – Siapa yang tidak kenal dengan Ghenny Aosi, guru SDN 09 Manggih Gantiang Kecamatan Mandiangin Koto Selayan kota Bukittinggi. Ia guru hebat tahun lalu baru saja kembali dari Jepang ikut program Bantu Guru Melihat Dunia (BGMD). 

Dalam seleksi mengikuti program BGMD tingkat nasional, Ghenny berhasil menyisihkan ratusan guru di tanah air dan ia ditetapkan sebagai pemenang dan berangkat ke Jepang 2019 lalu.

Tidak hanya itu, ibu satu putra ini juga meraih juara pertama lomba menulis artikel dalam Bahasa Inggris seamoqiteps 2019 dan finalis pada Olimpiade Guru Nasional tahun 2018.

Di masa pandemic Covid-19, ia berhasil menuntaskan sebuah buku yang sudah siap edar berjudul “Kapan Pupang Kampung”.

Dalam bincang-bincang dengan di sekolahnya, Senin (28/9/2020) dengan jujur ia mengatakan banyak orang yang meremehkan profesi guru SD. Tetapi, baginya hal itu merupakan motivasi untuk memicu semangat kerja keras memberikan yang terbaik.

Kunci semua itu, katanya, ada motivasi untuk belajar dan kerja keras. Jangan pernah bermimpi dapat meraih prestasi jika hanya bekerja biasa-biasa saja. Sebaliknya, jika ingin sukses dan dapat menggapai mimpi, hendaklah bekerja lebih keras melebihi dari kemauan.

Di sisi lain, Kepala Disdikbud Bukittinggi Melfi Abra sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Ghenny Aosi yang berhasil lolos seleksi mengikuti program BGMD di Jepang tahun lalu. Tentu prestasi ini tidak saja membanggakan nama daerah tentu ia diharapkan dapat membagikan pengalamannya selama belajar di Jepang.

Ia juga menyampaikan selamat, Gehnyy Aosi juga sering diminta menjadi narasumber karena prestasinya sebagai guru SD. Untuk diketahui, Ghenny Aosi tampil sebagai narasumber pada seminar virtual yang digelar Universitas Samudra Senin (28/9/2020) dengan tema “Menuju tamatan PGSD yang unggul”.

Selain Ghenny juga tampil sebagai narasumber DR. Asnawi, M.Pd, Dekan Fakultas Teknik Universitas Samudra dan Ary Kiswanto, M.Pd Dosen Universitas Samudra.

(*/ril)

Kami Hadir di Google News