Pendidikan

Disdikpora Solsel Gelar Bimtek, PAUD Harus Dikelola Secara Holistik-Integratif

80
×

Disdikpora Solsel Gelar Bimtek, PAUD Harus Dikelola Secara Holistik-Integratif

Sebarkan artikel ini
Bimbingan Teknis PAUD Holistik Integratif Solsel

Plt. Kadisdikpora Solsel, Novrizon, S.Pd. M.Si didampingi Kabid PAUD/PNF, Ermiwati, S.Pd. MM, Ketua Pelaksana Bimtek Paud HI, Nella Novita, S. Pd saat membuka kegiatan di aula kampus WI Solsel, Rabu (21/10/2020). (Ist)

mjnews.id – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar Bimbingan Teknis PAUD Holistik-Integratif (HI), Rabu-Jumat (21-23 Oktober 2020).

Kegiatan itu dibuka Bupati Solsel diwakili Plt. Kadisdikpora Novrizon, digelar di dua lokasi, di aula Kampus Widyaswara Indonesia sebanyak 70 orang, dan di ruang pertemuan TK Amar Ma’Aruf Kutianyia Pasir Talang, 30 orang. 

Kegiatan diawali pemateri Aria Ahmad Mangunwibawa dari Direktorat PAUD Kemendikbud RI, secara zoom metting. Ada lagi Kabid PAUD/PNF Disdikpora, Ermiwati, Kasi Pengembangan Karakter dan Peserta Didik Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Nella Novita, Kasi Kelembagaan dan Sapras Fabril.

Aria Ahmad Mangunwibawa mengajak seluruh pengelola lembaga dan tenaga pendidk PAUD untuk betul-betul menerapkan holistik-interaktif (HI) dalam mendidik anak-anak. 

Artinya, sesuai makna HI itu sendiri, pengelola lembaga betul-betul diharapkan dapat mewujudkan penanganan anak usia dini secara utuh atau menyeluruh. Katanya, dimaksud utuh itu mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di lingkungan yang berkolaborasi dengan pemerintah.

Sementara itu, Novrizon mengajak seluruh peserta agar betul-betul serius mengikuti rangkaian kegiatan yang disampaikan oleh beberapa orang nara sumber.

Panitia Pelaksana Didik Nella Novita, menjelaskan, jumlah peserta 100 orang dari 162 lembaga PAUD yang ada di Solsel. Sedangkan total tenaga pendidiknya se-Solsel ada 450 orang.

(ems)

Kami Hadir di Google News