HeadlinePendidikan

Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Gelar Lomba Melukis

88
×

Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Gelar Lomba Melukis

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra
Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi, Melfi Abra.

mjnews.id – Dalam upaya rangka memasyarakatkan Museum dan Keteladanan Bung Hatta di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi menggelar lomba melukis. 

Lomba ini dibagi dua kategori yakni tingkat SD digelar 11 November dan jenjang SMP diselenggarakan 12 November yang bertempat di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta Jalan Soekarno Hatta Nomor 37 Pasar Bawah Bukittinggi.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi, Melfi Abra dalam keterangannya menyebutkan bagi pelajar yang berminat dan berbakat di bidang melukis dapat mendaftar secara on line melalui tautan https://bit.ly/34OwQwy paling lambat 9 November 2020.

Karena penyelenggaraan Lomba Melukis ini di masa pandemic covid 19, lanjut Melfi Abra yang didampingi Kasi Museum Marilis,S.Ag setiap peserta diwajibkan mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker. Peserta lomba juga dminta membawa peralatan melukis karena panitia hanya menyediakan media lukisan.

Panitia nantinya akan menetapkan 6 pelukis terbaik dan berhak mendapatkan sejumlah total uang yang diperebutkan sebanyak Rp 3 juta. Pelukis terbaik nantinya juga akan mendapatkan sertifikat penghargaan dari panitia. 

Ingat, peserta terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, jelas Melfi Abra, guru Seni Budaya dan kepala sekolah diminta untuk memotivasi muridnya untuk mengikuti lomba ini sekaligus mengasah kemampuan imajinasi anak didik.

(ril)

Kami Hadir di Google News