Pendidikan

Rizki Laidha Putri Siswi SMPN 1 Bukittinggi Raih Medali Perak di KSN

101
×

Rizki Laidha Putri Siswi SMPN 1 Bukittinggi Raih Medali Perak di KSN

Sebarkan artikel ini
Rizki Laidha Putri Siswi SMPN 1 Bukittinggi Raih Medali Perak di Lomba KSN
Rizki Laidha Putri bersama pembina KSN IPS, Deswarni, Nelfianti dan Alexandra serta Kepala SMPN 1 Bukittinggi, Yusrizal. (ist)

mjnews.id – Rizki Laidha Putri, Siswi SMPN 1 Bukittinggi berhasil meraih medali perak atau juara II pada Lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) bidang IPS yang berakhir secara virtual, Jumat (6/11/2020).

Kepala SMPN 1 Bukittinggi H.Yusrizal, M.Pd yang didampingi guru Pembina KSN IPS, Desmiwarni, S.Pd, Nelfianti, S.Pd dan Alexandra, S.Pd di sekolahnya, Senin (09/11/2020) menjelaskan, merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya di masa pandemic Covid-19.

Menurut mantan kepala SMPN 8 Bukittinggi itu, perjuangan Rizki untuk meraih prestasi tingkat nasional itu, tidaklah mudah. Tahun ini, Lomba KSN dilaksanakan secara virtual dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kota dan selanjutnya mengikuti seleksi secara ketat di tingkat provinsi. Menjadi terbaik di tingkat Provinsi, baru mewakili Provinsi Sumbar untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional juga secara virtual. Akhirnya, kemarin ditetapkan Rizki meraih peringkat dua meraih medali perak.

Dijelaskan Yusrizal, sebenarnya tidak hanya Rizki yang masuk final tingkat nasional. Tetapi juga ada siswanya yang menjadi finalis pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), namun belum berhasil menjadi juara.

“Belum diperoleh informasi dari Kemendikbud, kapan diserahkan hadiah bagi para pemuncak tingkat nasional”, ujar mantan instruktur IPA Sumbar itu.

Keberhasilan yang diraih Rizki siswa kelas IX itu, cepat menyebar di media sosial dan langsung mendapat ucapan selamat dari jajaran dinas Pendidikan kota Bukittinggi.

“Mantap SMPN 1 Bukittinggi, mambangkik batang tarandam dan selamat kepada ananda Rizki, guru pembimbing, kepala sekolah atas segala usaha dan kerja kerasnya sehingga meraih prestasi yang membanggakan tingkat nasional sekalipun di masa pandemic Covid-19,” tulis Sekretaris Disdikbud Bukittinggi, Asmara, M.Pd di WhatsApp Group Dinas Pendidikan.

(as/ril)

Kami Hadir di Google News